Mau Liburan Natal dan Tahun Baru di Hotel Bareng Keluarga? Ini Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

Ada beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama keluarga saat kamu memilih liburan Natal dan Tahun Baru di hotel.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 23 November 2023 icon 15:45 WIB
Mau Liburan Natal dan Tahun Baru di Hotel Bareng Keluarga? Ini Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

Ilustrasi kamar hotel. (Pixabay/Engin Akyurt)

Bali adalah destinasi favorit banyak orang untuk menghabiskan libur Natal dan tahun baru. Menariknya, menyambut musim liburan, banyak hotel Bali memberikan promo seru.

Liburan bahkan bisa tetap terasa menyenangkan meski lebih banyak menikmati waktu di hotel, mulai dari sekedar bersantai hingga melakukan berbagai aktivitas menyenangkan.

"Anda dapat merayakan momen liburan akhir tahun dengan berbagai kegiatan seru, kuliner lezat, atau bersantai sambil merawat kesegaran tubuh dengan metode yang terinspirasi dari laut," ungkap General Manager The Ritz-Carlton Bali, Subin Dharman, dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Wisata di Hong Kong, Liburan Akhir Tahun Bareng Keluarga

Lalu, kegiatan apa yang menarik untuk dilakukan bersama keluarga saat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024?

Ilustrasi pohon natal. (Unsplash/Thomas Kalley)
Ilustrasi pohon natal. (Unsplash/Thomas Kalley)

Idel Kegiatan Seru Merayakan Natal di Hotel

1. Nonton Film Bareng

Baca Juga: Sambut Liburan Akhir Tahun 2023, Dekorasi Ulang Hunian Bisa Jadi Aktivitas Seru

Hotel umumnya menyediakan fasilitas televisi yang berisi aplikasi OTT (over the top). Ini adalah cara terbaik menghabiskan malam Natal bersama keluarga maupun orang tersayang jika maunya di hotel saja.

2. Bikin Kartu Ucapan Natal

Kamu juga bisa kartu ucapan natal untuk saling diberikan kepada anggota keluarga. Kamu bisa membawa peralatan sederhana untuk membuat kartu ucapan seperti spidol dan kertas hias atau meminta  meminta hotel menyiapkannya.

3. Acara Makan Bersama di Malam Natal

Hotel umumnya juga menyediakan fasilitas makan malam spesial Natal. Misalnya, The Ritz-Carlton Bali menyediakan sajian buffet, brunch hingga malam malam khusus pada 24 Desember 2023. Ada pula makan malam buffet khusus Natal di 25 Desember 2023 dengan diskon hingga 50 persen per orang.

Ide Kegiatan Tahun Baru 2024 di Hotel

1. Membuat Kapsul Waktu

Bersama keluarga atau orang terdekat, tulis surat atau catatan tentang harapan dan tujuan di tahun mendatang. Setelahnya, simpan dalam satu tempat yang disepakati.

Kapsul tersebut nantinya bisa dibuka bersama di akhir tahun berikutnya untuk melihat apakah harapan tersebut berhasil diwujudkan atau belum.

2. Games Seru

Menghabiskan waktu sepanjang malam hingga tahun berganti dengan permainan seru juga bisa jadi ide seru. Kamu bisa bermain bingo, monopoli hingga menyiapkan hadiah untuk sang pemenang.

3. Pesta Malam Tahun Baru

Baca Juga: Tahun 2024 Hindari 9 Destinasi Wisata Ini, Jangan Sampai Berujung Kecewa

Pesta tahun baru di hotel umumnya diakhiri dengan menikmati kembang api saat tengah malam. Sebelum itu, bisa sambil menikmati gala dinner atau buffet seperti di The Ritz-Carlton Bali yang tersedia sejak pukul 6 sore hingga 11 malam, bahkan ada diskon 50 persen. 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI