Apa Itu Sigma Female? Si Karismatik yang Menyukai Kebebasan

Ada beberapa karakter unik yang umumnya dimiliki seorang sigma female.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 25 November 2023 icon 11:30 WIB
Apa Itu Sigma Female? Si Karismatik yang Menyukai Kebebasan

Ilustrasi perempuan berpemikiran bebas dan terbuka. (Unsplash/Pietra Schwarzler)

Ramai dibicarakan di media sosial, sebenarnya apa yang dimaksud dengan karakter sigma female? Istilah ini umumnya dipakai untuk menggambarkan wanita kuat, mandiri, dan percaya diri.

Sekilas serupa dengan alpha female, tetapi sigma female cenderung lebih tertutup. Tipe kepribadian ini memiliki aura yang misterius karena lebih senang sendiri dan sulit percaya dengan orang lain. 

Perempuan dengan tipe kepribadian cenderung emosional. Mereka juga sangat intimidatif dan membutuhkan perhatian lebih dari orang lain. 

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Suka Acara Pertemuan Keluarga, Leo Harus Jadi Pusat Perhatian

Sigma female dikenal sebagai pribadi yang rajin, tegas, pemikir yang bebas, serta tidak takut untuk memperjuangkan mimpinya. Terkadang, sifatnya yang sulit dipahami justru membuat banyak orang tertarik kepada sigma female.

Ilustrasi perempuan mengenakan outfit flanel (Freepik/fxquadro)
Ilustrasi perempuan mengenakan outfit flanel (Freepik/fxquadro)

Semakin penasaran dengan karakteristik sigma female? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa di antaranya.

Karismatik tetapi cenderung introvert

Baca Juga: Tes Kepribadian: 4 Posisi Tidur Ini Bisa Mengungkap Karakter Seseorang

Sigma female percaya bahwa mereka mampu berperan sebagai pemimpin. Ini karena mereka memiliki karisma yang kuat dan tidak segan berbicara di depan umum untuk berbagi pemikiran.

Hanya saja, sigma female lebih memilih kegiatan atau pekerjaan yang tidak banyak melibatkan orang lain. Mereka biasanya lebih nyaman bekerja sendiri, misalnya solopreneur atau freelance.

Memiliki pendirian yang kuat

Perempuan dengan kepribadian ini adalah orang yang logis, cerdas, dan berpendirian kuat. Mereka tidak ingin melakukan hal yang sama seperti orang lain.

Sigma female cenderung melakukan sesuatu berdasarkan caranya sendiri karena mereka menyukai hal unik. Rasa ingin tahunya tentang kehidupan juga sangat besar.

Menyukai kebebasan dan fleksibilitas

Meskipun dikenal memiliki kepribadian yang tertutup, mereka mampu bersosialisasi dengan banyak orang. Mereka sangat menghargai kebebasan dan waktu yang dimiliki siapa pun. Inilah yang membuat sigma female disukai dan dihormati.

Dualistik

Karakteristik ini membuat sigma female tampak menarik di mata orang lain. Meski terkadang tampak murung dan tertutup, mereka juga bisa menjadi sosok yang ceria ketika bersosialisasi dengan orang lain. 

Tidak anti sosial, tetapi pandai membuat batasan

Sigma female cenderung menyukai hubungan dengan kelompok kecil atau beberapa orang saja secara mendalam. Mereka juga sangat berhati-hati dalam memilih pasangan.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Membaca Karakter Seseorang Berdasarkan Hewan Peliharaan

Saat menjalin hubungan apa pun, sigma female tidak takut untuk membuat batasan demi menghormati dirinya sendiri maupun orang lain. (*Gigih Persada Putra Mahmud)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI