Apa Itu Alpha Female? Wanita Mandiri yang Berani Mengambil Risiko

Seorang alpha female tampak begitu menarik dengan sejuta pesonanya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 25 November 2023 icon 13:30 WIB
Apa Itu Alpha Female? Wanita Mandiri yang Berani Mengambil Risiko

Perempuan karier. (Unsplash/Brooke Lark)

Hidup mandiri merupakan impian banyak perempuan.Rasanya menyenangkan jika bisa hidup tanpa harus bergantung pada siapa pun, termasuk menjadi seorang alpha female.

Kepribadian alpha female digadang-gadang mampu mengubah seorang wanita menjadi lebih mandiri dan berjiwa kepemimpinan yang tinggi. Lantas, apa itu alpha female?

Dilansir dari Marriage.com, alpha female pada hakikatnya adalah perempuan yang kehidupannya teratur. Mereka dianggap akan memiliki karier yang bagus, mampu mengurus dirinya sendiri, dan tahu pasti apa yang diinginkan.

Baca Juga: 4 Zodiak Paling Keras Kepala, Terlalu Melelahkan Berdebat dengan Mereka

Ilustrasi perempuan kuat. (Pixabay/klimkin)
Ilustrasi perempuan kuat. (Pixabay/klimkin)

Alpha female merupakan tipe pekerja keras yang rela melakukan apa pun demi mencapai sesuatu tujuan. Mereka juga mampu menjadi teman baik bagi orang-orang tersayang.

Ada tiga hal unik terkait karakter alpha female. Selain tangguh, mereka punya jiwa kepemimpinan yang tinggi dan mampu mengutarakan perasaannya kepada orang lain. Mereka juga memiliki kemampuan yang baik untuk menguasai atau mengatasi situasi apa pun.

Alpha female biasanya adalah sosok yang tampak lebih unggul di bidangnya. Mereka cenderung memiliki sifat-sifat yang tidak dipunyai orang lain. Salah satunya berani mengambil risiko.

Baca Juga: 5 Zodiak Paling Sensitif dan Baperan, Suasana Hatinya Gampang Berubah

Mereka akan fokus untuk mencapai apa yang diinginkan tanpa berpikir dua kali. Alpha female percaya bahwa hidup memang menghadirkan banyak risiko yang mesti diambil.

Alpha female juga memilki sifat percaya diri yang tinggi dan fokus terhadap pencapaian. Mereka juga tak suka membandingkan diri dengan orang lain karena hanya membuang-buang waktu dan menghambat kinerja.

Loyal juga merupakan sifat dari alpha female. Mereka setia pada teman, pasangan, maupun pekerjaan yang dilakoni.

Baca Juga: Tes Kepribadian: 4 Posisi Tidur Ini Bisa Mengungkap Karakter Seseorang

Meski sangat profesional dalam pekerjaannya, alpha female tidak lupa pentingnya perawatan diri, termasuk menjaga kesehatan fisik dan mental. Itulah yang memberikan kekuatan pada alpha female untuk menghadapi berbagai tantangan dan tetap tangguh dalam prosesnya. (*Muhamad Iqbal Fathurahman)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI