Rekomendasi 4 Tempat Wisata sesuai Kepribadianmu, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Masih bingung ingin mengunjungi tempat wisata apa saat libura akhir tahun nanti?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 25 November 2023 icon 18:30 WIB
Rekomendasi 4 Tempat Wisata sesuai Kepribadianmu, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Ilustrasi liburan. (Unsplash/Jenn Evelyn)

Momen akhir tahun cocok dimanfaatkan untuk liburan seru bersama sahabat, pasangan, maupun keluarga. Sangat menyenangkan bisa menghabiskan waktu bersama orang terdekat dengan mengunjungi berbagai tempat wisata.

Liburan akhir ini tahun ini enaknya ke mana? tiket.com memberikan rekomendasi destinasi yang bisa dikunjungi sesuai karakter wisatawan. Yuk, simak!

1. Si Paling Tradisional: Menikmati Keindahan Lombok dengan Sentuhan Klasik

Baca Juga: Mau Liburan Natal dan Tahun Baru di Hotel Bareng Keluarga? Ini Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

Kamu lebih menyukai liburan yang terencana dibandingkan wisata spontan. Kamu juga tipe traveler yang suka mencari tujuan wisata terkenal atau trending untuk melengkapi bucket list.

Ilustrasi liburan di pantai (Pixabay/Igor Ovsyannykov)
Ilustrasi liburan di pantai (Pixabay/Igor Ovsyannykov)

Lombok yang menawarkan beragam keindahan alam bisa menjadi pilihan terbaik. Nikmati pengalaman menginap di berbagai hotel terbaik dengan fasilitas lengkap, seperti Pearl Sunset Resort dengan harga Rp900 ribu per malam dan Royal Avila Boutique Resort dengan harga Rp2,1 juta per malam.

Liburan ke Lombok tak lengkap tanpa mendatangi Gili Trawangan. Selain menikmati keindahan pantai dan lautnya, sempatkan bermain di Lombok Wildlife Park dengan harga tiket masuk Rp66 ribu per orang.

Baca Juga: 5 Gaya Outfit Aaliyah Massaid Liburan ke Luar Negeri, Kasual dan Anti Ribet

2. Si Pemula: Kenyamanan dan Kemudahan di Bandung

Jika baru pertama kali liburan, kenyamanan adalah pertimbangan utama. Wisata ke Bandung yang jaraknya tak terlalu jauh dari Jakarta bisa menjadi pilihan oke.

Kamu bisa berangkat dari Jakarta dengan menikmati harga kereta api yang diskonnya hingga Rp425 ribu. Jalan-jalan di Bandung juga lebih mudah menggunakan layanan sewa mobil dengan potongan diskon maksimal Rp175 ribu. Kamu juga dapat memanfaatkan layanan bus dan shuttle dengan potongan diskon hingga Rp200 ribu.

Mau menginap di hotel bintang 5? Ada The Gaia Hotel Bandung dengan harga Rp2,1 juta per malam dan The Papandayan dengan harga per malam Rp1 juta.

3. Si Pencari Hal Baru: Temukan Kekayaan Budaya Yogyakarta

Ingin mempelajari budaya dan menikmati pengalaman otentik? Yogyakarta dengan kekayaan wisata sejarah dan budaya bisa menjadi pilihan tepat.

Nikmati pertunjukkan Sendratari Ramayana Ballet di Prambanan dengan harga tiket masuk mulai dari Rp150 ribu. Kamu juga bisa berkunjung ke Keraton Ratu Boko dengan harga tiket masuk mulai dari Rp38 ribu.

Semakin lengkap, dapatkan pengalaman menginap di hotel terbaik Jogja, seperti Hotel Tentrem Yogyakarta seharga Rp1,8 juta per malam dan Royal Ambarrukmo Yogyakarta dengan harga per malam Rp1,7 juta.

4. Si Romantis Enthusiast: Bali, Pesona Romantis yang Tak Tergantikan

Mencari liburan dengan nuansa romantis dan ingin menikmati setiap momennya bersama orang tersayang? Bagi tipe traveler ini, Bali menyimpan daya tarik tersendiri.

Kunjungi Bali dengan tiket pesawat diskonnya hingga Rp250 ribu untuk perjalanan dari Jakarta. Kamu juga bisa menginap di berbagai pilihan akomodasi lengkap, termasuk vila terbaik di Bali dengan diskon hingga 40% dan potongan harga tambahan hingga Rp325 ribu.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Wisata di Hong Kong, Liburan Akhir Tahun Bareng Keluarga

Tak ada salahnya juga menikmati panorama pantai sambil menunggangi unta di Bali Camel dengan harga Rp150 ribu per orang. Ada pula wisata seru bersama Lovina Dolphin Watching and North Bali Day Trip seharga Rp87 ribu per orang.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI