5 Arti Mimpi Gerhana, Harus Lebih Waspada Menjalani Hidup

Apakah kamu pernah mimpi mengalami gerhana? Berikut beberapa arti mimpi gerhana yang mungkin membuatmu penasaran.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 29 November 2023 icon 12:30 WIB
5 Arti Mimpi Gerhana, Harus Lebih Waspada Menjalani Hidup

Ilustrasi gerhana (Pixabay/A Owen)

Fenomena gerhana kerap dikaitkan dengan berbagai hal misterius. Bagaimana jika kamu malah melihatnya di alam mimpi? Tahukah kamu arti mimpi gerhana?

Mimpi gerhana rupanya tidak selalu berkaitan dengan hal baik. Dilansir dari Dream Glossary, berikut beberapa arti mimpi gerhana.

1. Arti Mimpi Melihat Gerhana Matahari

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Jatuh ke Jurang, Benarkah Jadi Pertanda Sial?

Ilustrasi gerhana (Pixabay/Dane)
Ilustrasi gerhana (Pixabay/Dane)

Jika kamu melihat fenomena gerhana matahari dalam mimpi, itu bisa menandakan sebuah kemalangan. Ada periode yang akan membuat hidupmu terasa sangat berat, bahkan mungkin sampai mengalami kerugian yang sulit diterima. Biasanya, kemalangan tersebut berhubungan dengan masalah keuangan.

2. Arti Mimpi Melihat Gerhana dengan Kacamata Hitam

Jik kamu mimpi menyaksikan gerhana dengan bantuan kacamata hitam, itu tandanya kamu terlalu berhati-hati dalam menjalani hidup.

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Salad, Bisa Jadi Pertanda Menikmati Hidup

Namun, terlalu wasdapa malah membuatmu mengikuti saran dari siapa pun dengan membabi buta. Ini karena kamu saking tidak inginnya membahayakan kesehatanmu.

3. Arti Mimpi Terlambat Menyaksikan Gerhana

Kamu pernah mimpi ingin menonton gerhana tetapi berujung melewatkan momen tersebut? Artinya, kamu punya masalah dengan manajemen waktu. Kamu mungkin jadi tidak punya waktu untuk orang yang kamu cintai.

Selain itu, kamu mungkin sedang berusaha menghibur diri sendiri. Kamu berpikir bahwa uang atau barang-barang materi dapat menebus kemalanganmu, tetapi ternyata tidak.

4. Arti Mimpi Melihat Gerhana Bulan

JIka fenomena yang kamu lihat dalam mimpimu adalah gerhana bulan, artinya ada teman yang diam-diam asyik bergosip tentangmu.

Sikap itu membuatmu kecewa. Kamu mungkin juga memutuskan untuk tidak berhubungan lagi dengan mereka.

5. Arti Mimpi Memotret Gerhana

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Sedekah dan Beramal, Benarkah Simbol Tingginya Jiwa Kemanusiaan?

Mimpi ini bisa menjadi pertanda bahwa kamu akan menemukan bukti atas kesalahan seseorang. Selama ini, kamu curiga ada rekan kerja yang menyabotase proyekmu. Namun, kamu tidak bisa melakukan apa pun, sampai mendapatkan bukti nyata.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI