6 Cara Menarik Perhatian Crush, Boleh Kalem tapi Jangan Terlalu Pasif

Ada beberapa trik psikologis yang bisa kamu terapkan untuk menarik perhatian crush.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 29 November 2023 icon 17:30 WIB
6 Cara Menarik Perhatian Crush, Boleh Kalem tapi Jangan Terlalu Pasif

Ilustrasi pasangan bermain musik bersama. (Pixabay/icsilviu)

Punya sosok yang dikagumi alias crush memang berjuta rasanya. Kamu mungkin juga merasa kebingungan caranya mendapat perhatian sang pujaan hati.

Jangan sampai kamu berakhir melakukan hal memalukan atau bahkan lebih dari itu gara-gara ingin menarik perhatian crush. Lalu, hal seperti apa yang semestinya dilakukan? 

Dirangkum dari Times of India, inilah beberapa trik psikologis yang coba kamu terapkan untuk dapat menarik perhatian crush.

Baca Juga: Apa Itu Confess? Ini Maknanya dalam Lika-liku Kehidupan Asmara

Ilustrasi pasangan saling mencintai (Pexels/Mnn Quang)
Ilustrasi pasangan saling mencintai (Pexels/Mnn Quang)

1. Tampil percaya diri

Kamu perlu percaya diri dalam penampilanmu sehari-hari. Sikap itu bisa membuat crush perlahan mulai memberikan perhatiannya.

Kepercayaan diri bakal memancarkan hal positif. Itulah yang kemudian membuat gebetan kamu memberikan perhatian dan tertarik padamu.

Baca Juga: Dia Suka Kamu atau Tidak? Cari Tahu Ciri-Ciri Wanita yang Menutupi Perasaannya

2. Tunjukkan rasa ketertarikan

Bagaimana cara menunjukkan rasa ketertarikanmu padanya? Cobalah untuk mencari perhatian dengan menanyakan kehidupan pribadinya atau hal-hal yang dia sukai. Sikap seperti itu bisa menunjukkan kepedulianmu padanya.

3. Mengikuti bahasa tubuhnya

Ini juga bisa menjadi cara untuk menarik perhatian crush. Saat kamu melakukan gerakan yang sama, secara tidak langsung dia akan tertatik untuk memperhatikanmu.

4. Beri pujian yang tulus

Kamu tentu saja boleh memuji orang yang kamu kagumi. Hanya saja, lakukan secara natural dan biasa saja. Jangan sampai malah terlihat berlebihan dan tidak tulus.

Beri pujian saat dia melakukan sesuatu yang membuatmu kagum. Ini juga bisa menjadi cara untuk menunjukkan rasa ketertarikanmu padanya.

5. Coba bikin lelucon

Sesekali kamu bisa mencoba melemparkan lelucon di depannya. Harapannya, itu bisa membuatmu lebih akrab dengannya. Suasana canggung di antara kalian juga dapat diredakan.

6. Selalu lakukan hal positif

Baca Juga: Crush Masih Jomblo atau Sudah Punya Pasangan? Begini 6 Cara Mengetahuinya

Melakukan hal positif akan memberimu energi yang baik pula. Dalam psikologi, hal itu rupanya dapat membuatmu memancarkan energi positif kepada orang-orang di sekitarmu. Crush pun akan lebih tertarik dengan dirimu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI