5 Drama Korea Romantis Terbaik, Populer di Seluruh Dunia

Apakah kamu sudah menonton semua drama Korea romantis di bawah ini?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 06 Desember 2023 icon 11:30 WIB
5 Drama Korea Romantis Terbaik, Populer di Seluruh Dunia

Strong Woman Do Bong Soon (Viu)

Banyak wanita yang suka menonton drama Korea. Genre yang ditonton pun sangat beragam, mulai dari romansa, komedi, hingga horor.

Hingga saat ini, drama Korea bergenre romansa masih menjadi primadona. Bukan cuma wanita, banyak juga penonton pria yang alur ceritanya.

Dilansir dari Imdb, terdapat beberapa drama Korea yang berada di peringkat teratas berdasarkan ratingnya. Berikut 5 drama Korea romantis terbaik versi Imdb.

Baca Juga: Artis Korea Han So Hee Bagikan Tips Kulit Sehat di Tengah Kesibukan Syuting Soundtrack #1

Descendants of The Sun (2016)

Drakor ini bercerita tentang kisah cinta yang terjalin antara dokter ahli bedah dengan perwira pasukan khusus. Rasa cinta tumbuh di antara keduanya saat bertugas di medan perang.

Serial drama Korea romantis Descendants of The Sun (DOTS) dibintangi oleh Song Joong-ki, Song Hye-kyo, Jin Goo, Kim Ji-won. DOTS mendapatkan rating hingga 8.2 dan menempatkannya di posisi teratas drama Korea bergenre romantis versi Imdb.

Baca Juga: Dulu Percaya Berita Hoax, Ibu Wanita Ini Berubah setelah Ketagihan Drakor

My Love from Another Star (Viu)
My Love from Another Star (Viu)

My Love from Another Star (2013)

Berkisah tentang seorang tokoh bernama Do Min-Joon, alien yang datang ke bumi pada 400 tahun lalu. Dia baru bisa kembali ke planet asalnya 3 bulan kemudian. Namun, ketika bertemu aktris terkenal Chun Song-Yi, ia jatuh cinta dan memilih untuk menetap lebih lama.

Dirilis pada 2013, My Love from Another Star mendapatkan rating 8.2. Serial drama Korea romantis ini dibintangi oleh Jun Ji-hyun, Kim Soo-hyun, Park Hae-Jin, Yoo In-na.

That Winter the Wind Blows (2013)

Bercerita tentang seorang pria bernama Oh Soo yang menjalani kehidupan sebagai penipu. Dia sering melakukan penipuan terhadap wanita yang kaya raya. 

Dia lalu bertemu seorang wanita buta dan satu-satunya pewaris kekayaan bernama Oh Young. Oh Soo berpura-pura menjadi saudara laki-laki Oh Young yang hilang untuk mendapatkan kekayaannya.

Serial drama Korea ini dibintangi oleh Jung-Hyun Han, Zo In-sung, Song Hye-kyo, Kim Bum. That Winter the Wind Blows mendapatkan rating 7.6 sejak dirilis pada tahun 2013.

Strong Woman Do Bong-soon (2017)

Do Bong-soon adalah seorang wanita yang terlahir dengan kekuatan super. Kekuatan itu berasal dari nenek moyangnya.

Ketika Ahn Min Hyuk, CEO ainsoft, sebuah perusahaan game menyaksikan kekuatannya, dia mempekerjakannya sebagai pengawal pribadi. Bong-soon jatuh cinta dengan bos yang mempekerjakannya itu.

Serial drama Korea yang mendapatkan rating 8.2 ini dibintangi oleh Park Bo-young, Park Hyung-sik, Ji Soo, Jun Suk-ho. Strong Girl Bong-soon mulai ditayangkan di stasiun TV Korea pada 24 Februari 2017.

Nine: Nine Time Travelers (2013)

Bercerita tentang seorang reporter yang menemukan seikat dupa misterius. Dupa itu memiliki kekuatan untuk mengirimnya kembali ke masa lalu. Itu membuatnya punya kesempatan untuk mengubah masa lalu.

Serial ini dibintangi oleh Lee Jin-Wook, Yun-hie Jo, No-min Jeon, Hie-ryeong Kim. Sejak pertama kali tayang pada tahun 2013, Nine: Nine Time Travelers mendapatkan rating 8.1.

Baca Juga: Fashion Unik Akuntan di Vincenzo Jadi Sorotan, Publik: Mirip Melly Goeslaw

Itulah deretan drama Korea romantis terbaik versi Imdb. Sudah nonton yang mana saja? (*Muhamad Iqbal Fathurahman)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI