5 Rekomendasi Film Romantis Peringkat Teratas, Ceritanya Bikin Baper Parah

Mau nonton film romantis dengan kisah menyentuh hati? Berikut beberapa rekomendasinya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 06 Desember 2023 icon 18:30 WIB
5 Rekomendasi Film Romantis Peringkat Teratas, Ceritanya Bikin Baper Parah

Film "Before Sunrise" (TMDB)

Film romantis hingga saat ini masih menjadi kesukaan banyak orang. Tidak hanya aktor yang cantik dan tampan, latar dan alur ceritanya juga berhasil menarik perhatian para penonton.

Penonton yang terbawa emosi biasanya menjadi salah satu indikator bahwa film itu bagus. Melansir dari Imdb, romansa termasuk genre film yang paling banyak ditonton. Berikut ini beberapa rekomendasi film romantis peringkat teratas.

Forest Gump (1994)

Baca Juga: 4 Pelajaran Hidup yang Berharga dari Film Budi Pekerti, Lebih Bijak di Ruang Digital

Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Forest Gump dengan IQ yang rendah, tetapi baik hati. Dia bergabung dengan tentara untuk mengabdi. Namun, benaknya seolah tidak bisa berhenti memikirkan sang kekasih masa kecilnya bernama Jenny Curran.

Forrest pun mencari Jenny keliling Amerika, tetapi ia mendapatkan kenyataan pahit setelah mereka bertemu. Forrest memutuskan untuk melamar Jenny, tapi ditolak. Bagaimana kelanjutan kisah cinta Forrest? Tonton film Forrest Gump untuk mengatahui kelanjutannya.

Mendapatkan rating 8.8 di Imdb, film ini dibintangi oleh Tom Hanks, Robin Wright, Gary Sinise, dan Sally Field.

Baca Juga: Hasil Survei: 89 Persen Gen Z Pakai OTT Streaming Platform untuk Menonton Film

Ilustrasi bola lampu cinta. (Unsplash/liu yunyi)
Ilustrasi bola lampu cinta. (Unsplash/liu yunyi)

Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004)

Bercerita tentang Joel dan Clementine yang menjalin hubungan saat bertemu di kereta api. Namun, ingatan mereka dihapus secara klinis sehingga melupakan satu sama lain meski pernah saling mencintai.

Eternal Sunshine of the Spotless Mind dibintangi oleh Jim Carrey, Kate Winslet, Tom Wilkinson, Gerry Robert Byrne. Film bergenre romansa ini sukses mendapatkan rating 8.3 versi Imdb.

Amelie (2001)

Mengangkat kisah tentang Amelie, gadis naif yang memiliki sudut pandangnya sendiri terhadap dunia. Amelie sangat suka membantu orang lain. Dia lalu jatuh cinta pada seseorang.

Keunikan sang tokoh utama menjadi daya tarik bagi penonton. Pola pikir Amelie memberikan sudut pandang lain akan cinta.

Film ini berada di peringkat ke-3 dengan rating 8.3 versi Imdb. Bergenre romansa komedi, film Amelie dibintangi oleh Audrey Tautou, Mathieu Kassovitz, Rufus, dan Lorella Cravotta.

The Sound of Music (1965)

Mengangkat latar pertengahan tahun 1930an, film ini menceritakan tentang seorang kapten bernama Georg Von Trapp yang mesti mengurus ketujuh anaknya. Istrinya telah lama meninggal dan ia dibantu oleh seorang baby sitter bernama Maria.

Film ini menempati posisi ke-4 dengan rating 8.1 versi Imdb dengan dibintangi oleh Julie Andrews, Christopher Plummer, Eleanor Parker, Richard Haydn.

Before Sunrise (1995)

Mengisahkan tentang seorang pria Amerika yang berkeliling Eropa dengan kereta api. Dia lalu bertemu seorang wanita Perancis pada hari terakhir perjalanannya sebelum kembali ke Amerika. Keduanya memutuskan untuk menghabiskan waktu yang tersisa bersama-sama.

Film asal Amerika dengan rating 8.1 ini dibintangi Ethan Hawke, Julie Delpy, Andrea Eckert, Hanno Poschl.

Baca Juga: Kesengsem dengan Sosok Ramona, Begini Pengakuan Jennifer Lopez

Itulah beberapa rekomendasi film romantis peringkat teratas versi Imdb. Film-film ini sangat cocok ditonton saat libur akhir pekan atau kapan pun kamu mau. (*Muhamad Iqbal Fathurahman)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI