Shireen Sungkar Rajin Curhat ke Teuku Wisnu, Begini Caranya agar Tidak Canggung saat Bicara dari Hati ke Hati

Shireen Sungkar menyebut kebiasaannya curhat pada suami adalah kunci rumah tangga harmonis.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 11 Desember 2023 icon 14:30 WIB
Shireen Sungkar Rajin Curhat ke Teuku Wisnu, Begini Caranya agar Tidak Canggung saat Bicara dari Hati ke Hati

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. (Instagram/@shireensungkar)

Shireen Sungkar mengungkapkan rahasia di balik pernikahan harmonis dengan suami tersayang, Teuku Wisnu. Rupanya, ada cara khusus yang membuat pasangan ini jauh dari isu perselingkuhan yang kerap menimpa rumah tangga artis.

Pada potongan video kanal Youtube Ngobrol Asix yang diunggah ulang oleh akun Instagram bumbee_collection, Shireen Sungkar menyebut Teuku Wisnu adalah sosok suami yang selalu mau mendengar curhatannya sebelum tidur. Itu merupakan momen bagi keduanya untuk bicara dari hati ke hati.

"Kan salah satu hak istri adalah didengar. Jadi Kak Wisnu tuh sebelum tidur secapek apa pun, sengantuk apa pun, selalu nanya, ada yang mau diceritain nggak? Anak-anak gimana?" ujar Shireen Sungkar.

Baca Juga: 5 Koleksi Tas Mewah Shireen Sungkar, Paling Murah Rp60 Juta

Shireen Sungkar juga mengungkapkan bahwa momen obrolan hangat antara pasangan suami dan istri penting untuk mencegah terjadinya perselingkuhan.

"Maksudnya, jangan sampai kasih ruang istri untuk curhatnya sama yang lain. Jadi, ya, curhatnya sama suami sendiri gitu," imbuhnya.

Tidak dipungkiri, ada saja waktu di mana Shireen Sungkar melihat Teuku Wisnu sudah sangat lelah sepulang kerja. Jika itu yang terjadi, obrolan bisa dialihkan menjadi pagi hari besoknya.

Baca Juga: Ternyata Ini Rahasia Rumah Tangga Harmonis Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu, Rajin Curhat?

"Kadang-kadang aku yang nggak tega. Dia pulang udah ngantuk banget, tapi tetap nanyain. Beneran gak ada yang mau diceritain? Aku bilang, udah besok pagi aja," ucapnya.

Shireen Sungkar juga mengungkapkan, "Jadi, dia mencoba memenuhi hak aku untuk didengar. Dia pulang kerja malam, bukan berarti langsung tidur, jadi mencoba untuk nanya ngobrol. Bangun pagi juga anak masih tidur. Kita jadi banyak banget ngobrol."

Ingin seperti Shireen Sungkar yang rutin curhat pada suami? Dilansir dari Suara.com, laman The Gottman Institute membagikan beberapa tips curhat dan membangun percakapan yang baik sebelum tidur.

Lakukan Bergantian

Beri kesempatan pada setiap pihak untuk menjadi orang yang mengeluh selama lima belas menit. Curhat bergantian memungkinkan kamu dan pasangan bisa bercerita tentang masalah masing-masing tanpa disela.

Pentingnya Kontak Mata

Fokuslah pada cerita pasangan dan berikan respons yang sesuai. Tatap matanya saat pasanganmu bicara. Boleh juga mengajukan pertanyaan jika kamu membutuhkan penjelasan lebih lanjut.

Jangan menasihati atau berusaha memberi solusi tanpa diminta

Baca Juga: 5 Rekomendasi Lagu Wedding Indonesia, Romantis Banget Bikin Makin Sayang Pasangan

Pahamilah bahwa seringkali pasangan cuma ingin didengarkan atau butuh bahu untuk bersandar saat menangis. Jadilah pendengar yang baik dan hanya memberikan saran saat dia memintanya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI