4 Zodiak Paling Rentan Kesepian, Scorpio Ternyata Diam-Diam Rapuh

Ada beberapa zodiak yang rentan merasa kesepian. Adakah zodiakmu?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 12 Desember 2023 icon 09:00 WIB
4 Zodiak Paling Rentan Kesepian, Scorpio Ternyata Diam-Diam Rapuh

Ilustrasi perempuan memakai baju hitam. (Pexels/Kara Muse)

Seseorang mungkin tampak begitu kuat dan mandiri, tetapi ternyata diam-diam mudah kesepian. Kecenderungan tersebut salah satunya dapat diamati berdasarkan zodiak.

Astrologi sudah sejak lama digunakan untuk membantu memahami karakter orang-orang, termasuk perasaan kesepian. Dilansir dari AstroTalk, berikut beberapa zodiak yang paling rentan kesepian.

1. Zodiak Cancer

Baca Juga: Ramalan Zodiak Desember 2023, Akhir Tahun yang Membahagiakan untuk Pisces

Cancer memang dikenal sangat perasa dan emosional. Tingginya empati memang membuat zodiak ini mudah menjalin hubungan yang mendalam. Namun, hal itu juga yang membuatnya rentan terhadap rasa kesepian.

Ilustrasi perempuan tidur siang (Pexels/Ron Lach)
Ilustrasi perempuan tidur siang (Pexels/Ron Lach)

Jangan heran jika Cancer selalu mencari orang terdekatnya agar tetap berada dalam radar jangkauan dirinya. Kalau tidak, dia akan mudah merasa waswas karena berbagai hal.

2. Zodiak Virgo

Baca Juga: Si Paling Kulkas 1000 Pintu, 4 Zodiak Ini Sikapnya Dingin Banget

Virgo adalah zodiak yang teliti dan analitis. Hanya saja, Virgo juga sering kali mendapati diri mereka menjadi terisolasi saat mengejar kesempurnaan.

Standar tinggi tidak hanya berlaku untuk diri sendiri, tetapi juga orang-orang di sekitarnya. Akibatnya, tak mudah menembus tembok kesendirian Virgo.

3. Zodiak Scorpio

Scorpio memiliki daya tarik misterius yang bisa memikat banyak orang. Meski begitu, sulit bagi zodiak ini untuk mengungkapkan jati diri mereka kepada orang-orang di sekitarnya. Inilah yang membuat mereka rentan kesepian. 

Tampak sangat tegar, Scorpio sebenarnya cukup rapuh dan sangat membutuhkan orang lain untuk menguatkan dirinya. 

4. Zodiak Capricorn

Capricorn biasanya punya ambisi yang kuat untuk sukses. Sayangnya, dedikasi yang sangat tinggi terhadap tujuan kadang membuat Capricorn tanpa sadar menjauhkan dirinya sendiri dari persahabatan yang hangat.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Punya Bakat Indera Keenam, Modal Intuisi Kuat

Saat kesibukan mencapai berbagai ambisi selesai, Capricorn baru sadar jika dirinya ternyata sudah terlalu jauh dengan orang-orang di sekitarnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI