Viral Fadil Jaidi Iklankan Kain Kafan, Caranya Promosi Jadi Sorotan

Fadil Jaidi tak lupa menerangkan setiap detail paket kain kafan yang dia promosikan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 20 Desember 2023 icon 12:30 WIB
Viral Fadil Jaidi Iklankan Kain Kafan, Caranya Promosi Jadi Sorotan

Fadil Jaidi (Instagram/fadiljaidi)

Selama ini, warganet memang cukup menantikan konten endorsement ala Fadil Jaidi yang konsepnya selalu kocak dan menghibur. Tak disangka, produk yang dipromosikan baru-baru ini sungguh tidak biasa, yakni kain kafan.

Dalam salah satu unggahan foto di Instagram, Fadil mengaku sempat bingung bagaimana harus mempromosikan produk tersebut.

Pada foto yang dibagikan, terlihat tas hitam bertuliskan "Kain Kafan Full Cover". Ada pula tulisan doa yang berbunyi, "Semoga kita mendapati husnul khatimah dan berkumpul kembali di dalam jannah."

Baca Juga: Seolah Berlumuran Darah, Gaya Tara Basro Pakai Baju Terinspirasi Kain Kafan Pengabdi Setan 2

Pada unggahan berbeda, Fadil akhirnya menentukan cara terbaik untuk mengiklankan kain kafan. Dia memakainya sendiri untuk membuktikan bahwa kain kafan tersebut full cover. Kain putih itu menutup seluruh bagian tubuhnya, kecuali wajah.

"Sejauh ini, ini endorse-an paling jauh," tulis Fadil Jaidi pada kolom keterangan unggahannya.

"Tolong ini dijadikan muhasabah untuk kita semua ya. Sebaik-baiknya pengingat adalah kematian. Jadi buat kalian semua sedia lah kain kafan agar tidak merepotkan orang lain," tutur Fadil Jaidi dengan tubuh yang terbungkus kain kafan.

Baca Juga: Wow, Segini Tarif Endorse Seleb di Ajang Golden Globes

Dilansir dari Suara.com, kain kafan merupakan kain yang digunakan untuk membungkus jenazah sebelum dimakamkan dalam upacara pemakaman umat Muslim. Kain kafan terbuat dari karun dan berwarna putih yang melambangkan kesucian.

Dibutuhkan minimal tiga lembar kain kafan untuk dipakaikan pada almarhum maupun almarhumah.

Jumlah lembaran tersebut berdasarkan hadits riwayat Imam Muslim dari Sayidatina Aisyah. Beliau berkata, "Rasulullah SAW dikafani dengan tiga lembar kain putih, tidak ada dalam tiga kain itu gamis dan surban."

Namun , jika almarhumah atau orang yang meninggal adalah perempuan, disunahkan mengkafaninya dengan menggunakan lima kain putih.

Kelima kain itu berupa satu helai sarung untuk menutupi bagian pusar hingga tubuh paling bawah, khimar atau tudung yang menutupi bagian kepala, gamis untuk menutupi bagian atas hingga di bawahnya sarung, dan lembar kain untuk membungkus seluruh jasad.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI