Terlihat Lebih Besar, Brand Lokal Ini Rilis Koleksi Perhiasan Berlian dengan Ilusi Optik

Panya menyebut bahwa tren ilusi optik pada batuan berlian terjadi karena beberapa faktor.

By: Risna Halidi icon Rabu, 27 Desember 2023 icon 16:00 WIB
Terlihat Lebih Besar, Brand Lokal Ini Rilis Koleksi Perhiasan Berlian dengan Ilusi Optik

Ilustrasi berlian. (Pixabay/Peter Lomas)

Tampilan penuh kilau membuat berlian menjadi salah satu batu permata dengan nilai yang sangat tinggi. Karena alasan tersebut, sebuah brand perhiasaan lokal yaitu Mizora Jewelry merilis koleksi khusus yang menampilkan ilusi optik.

Adalah Aleva Collection, produk perhiasan berlian pertama di Indonesia yang dibuat menggunakan teknik cushion cut illusion sehingga mata berlian terlihat 2,5 kali lebih besar dari ukuran carat aslinya.

Ilustrasi berlian yang terlihat 2 kali lebih besar di Pameran Aleva Wonderland [Dewiku/Risna Halidi]
Ilustrasi berlian yang terlihat 2 kali lebih besar di Pameran Aleva Wonderland [Dewiku/Risna Halidi]

"Ke dapan itu customer sudah terlalu biasa dengan round cut. Makanya kami ciptakan sebuah tren ilusi hingga pembesaran dua kali lipat dengan teknik cushion cut," kata CEO Mizora Jewelry, Panya Kumara, dalam jumpa pers di Central Park Jakarta, Selasa (26/12/2023).

Baca Juga: Intip 5 Perhiasan Mewah Nagita Slavina, Ada yang Dikira Cincin Mainan

Panya menyebut bahwa tren ilusi optik pada batuan berlian terjadi karena beberapa faktor. Salah satunya adalah harga berlian yang semakin mahal namun muncul permintaan yang semakin tinggi.

"Masyarakat akan semakin practical. Penampakkan ilusi dalam perhiasan ini kami buat untuk menjadi tren di masyarakat," tambahnya lagi.

Teknik cushion cut yang menciptakan ilusi optik pada ukuran berlian yang lebih besar ini tersedia lewat koleksi bertajuk Aleva Collection. Koleksi berlian tersebut menggunakan round diamond berkualitas tinggi dengan warna D - F dan clarity IF – VVS, yang dipadukan dengan emas putih berkadar 18K atau 75 persen.

Baca Juga: Cincin Colorful Nagita Slavina Dikira Manik-Manik Biasa, Ternyata Harganya Semahal Ini

Ilustrasi berlian yang terlihat 2 kali lebih besar di Pameran Aleva Wonderland. [Dewiku/Risna Halidi]
Ilustrasi berlian yang terlihat 2 kali lebih besar di Pameran Aleva Wonderland. [Dewiku/Risna Halidi]

Tak hanya itu, piringan cushion setting dari Aleva Collection yang diberi nama Valenka ini juga telah dipatenkan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI.

Untuk memperkenalkan koleksi terbarunya, Mizora menggelar eksibisi bertema Aleva Wonderland di Central Park Mall, Jakarta Barat mulai 25 Desember 2023 hingga 14 Januari 2024.

Baca Juga: Mau Beli Perhiasan Emas di Toko Daring? Wajib Perhatian Hal Ini

Tak hanya menghadirkan koleksi berlian Aleva, eksibisi itu juga menampilkan 11 koleksi perhiasan berkualitas lainnya, serta menyediakan penawaran menarik seperti cash back Rp2 juta, cicilan 0 persen, dan games spin wheel untuk dapatkan banyak hadiah menarik.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI