5 Ide Aktivitas Seru Nikmati Liburan Akhir Tahun, Enaknya Ngapain?

Ini beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan untuk menikmati liburan akhir tahun bersama keluarga maupun sahabat.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 27 Desember 2023 icon 19:15 WIB
5 Ide Aktivitas Seru Nikmati Liburan Akhir Tahun, Enaknya Ngapain?

Ilustrasi pesta barbekyu (Pexels/Min An)

Masih bingung mau mengisi liburan akhir tahun dengan cara apa? Ada berbagai aktivitas seru yang tentu saja cocok dilakukan bersama keluarga maupun sahabat, lho.

Tak harus mewah karena hal yang penting adalah merasakan kebersamaan dengan orang-orang terdekat. Dilansir dari Suara.com, inilah beberapa rekomendasi dari Tokopedia mengenai aktivitas seru bareng keluarga dan sahabat selama liburan.

1. Pergi camping sekalian healing

Baca Juga: 8 Tips Liburan untuk Ibu Hamil, Jangan Sembarangan Berangkat Piknik

Camping bersama keluarga bisa menjadi cara yang seru untuk menikmati alam terbuka sambil healing. Banyak tempat camping yang telah menyediakan fasilitas outdoor activity, seperti trekking, rafting, paintball, hingga flying fox.

Liburan bersama keluarga (Pexels/Ron Lach)
Liburan bersama keluarga (Pexels/Ron Lach)

2. Pesta barbeku sambil karaoke

Kamu bisa mengundang kerabat dan anggota keluarga lainnya untuk menikmati libur akhir tahun di rumah. Keseruan bisa dibangun dengan bikin pesta barbeque kecil-kecilan sambil karaoke bersama. Sediakan bahan-bahannya seperti daging mentah, saos barbeque, dan aneka minuman.

Baca Juga: 10 Ide Rayakan Tahun Baru Bersama Pasangan, Dijamin Seru dan Romantis

3. Traveling bareng keluarga

Liburan akhir tahun tentu saja bisa dimanfaatkan untuk traveling bareng keluarga. Selain Jakarta, wilayah Medan, Surabaya, Bali dan Makassar menjadi destinasi domestik terpopuler untuk pembelian tiket pesawat menjelang akhir tahun 2023.

Di sisi lain, wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya juga termasuk destinasi yang banyak diminati masyarakat untuk pembelian tiket kereta api menjelang akhir tahun 2023.

4. Kumpul keluarga sambil tukar kado dan nonton bareng

Ini juga menjadi acara yang seru. Siapkan kado spesial untuk ditukar dengan anggota keluarga lainnya, misalnya hampers, tanaman hias, lilin aromaterapi, diffuser, tumbler dan lainnya. Setelah sesi tukar kado, bisa lanjut nonton film bareng.

5. Staycation

Bosan liburan di rumah tapi juga tidak ingin keluar kota? Staycation bisa menjadi pilihan. Pilih hotel atau tempat penginapan yang menyajikan pemandangan alam atau malah kemegahan gedung bertingkat.

Baca Juga: Liburan Akhir Tahun Bernuansa Barbie, Bisa Langsung ke Mal Ini!

Pertimbangkan juga untuk memilih hotel atau tempat penginapan dengan fasilitas tambahan untuk keluarga, misalnya kebun binatang mini dan wahana permainan sehingga anggota keluarga betah staycation.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI