Bica Cegah Bau & Antibakteri, Pad Perlak & Popok Dewasa Ini Mengandung Ekstrak Daun Sirih

Daun sirih dikenal dapat mencegah bau serta antibakteri.

By: Ririn Indriani icon Kamis, 28 Desember 2023 icon 18:15 WIB
Bica Cegah Bau & Antibakteri, Pad Perlak & Popok Dewasa Ini Mengandung Ekstrak Daun Sirih

Ilustrasi popok dewasa. (Foto: Dok. Lifree)

Sedang mencari popok dewasa yang bisa mencegah bau urine dan antibakteri? Simak informasi berikut ini.

Bau tidak sedap dalam ruangan akibat aroma urine cenderung dialami oleh keluarga yang merawat orang tua yang lanjut usia alias lansia.

Aroma urine tentu saja sangat mengganggu, baik bagi lansia itu sendiri, maupun anggota keluarga. Inilah yang menjadi alasan berbagai upaya dilakukan, salah satunya memilih produk diapers atau popok dewasa yang tak hanya memiliki kemampuan menyerap urine yang banyak, tetapi juga bisa menekan aroma urine.

Baca Juga: Manfaat Rutin Hubungan Intim, Otak Tetap Encer di Usia Senja

Menjawab kebutuhan tersebut Lifree, merek popok dewasa dari Uni-Charm baru-baru ini meluncurkan popok dewasa tipe perekat dan pad perlak mengandung ekstrak daun sirih yang dikenal dapat mencegah bau serta antibakteri.

"Ini merupakan popok tipe perekat dan pad perlak pertama di Indonesia yang kami luncurkan," jelas Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Terakawa.

Dari hasil riset yang dilakukan merek popok dewasa tersebut, selain “serap banyak” dan “anti bocor”, kebutuhan terhadap fungsi “serap bau” juga terus mengalami peningkatan di kalangan konsumen pengguna popok dewasa.

Baca Juga: Tisu Basah Antibakteri kian Diminati Pasca Pandemi Covid-19, Ternyata Ini Alasannya

Ilustrasi pad perlak. (Foto: Dok. Lifree)
Ilustrasi pad perlak. (Foto: Dok. Lifree)

Selain itu, terdapat lebih dari 50% konsumen merasa tidak puas dengan fungsi cegah bau dari popok dewasa yang digunakan.

Di sisi lain, lansia yang kondisinya bedridden sangat membutuhkan bantuan orang sekitarnya seperti perawat maupun keluarga untuk beraktivitas sehari-hari, termasuk saat mengganti popok.

Namun, dengan adanya bau urine maupun keringat yang tidak sedap, para caregiver biasanya melakukan berbagai upaya seperti menyalakan kipas angin, menggunakan pengharum ruangan, membersihkan badan lansia dengan tisu basah yang mengandung fragrance dan sebagainya.

Namun, meskipun sudah melakukan berbagai upaya, bau di ruangan tetap tidak hilang sehingga para caregiver dan lansia yang mendapat perawatan merasa pasrah terhadap kondisi ini.

Dengan menggunakan popok tipe perekat dan pad perlak secara bersamaan, diharapkan dapat lebih memberikan perlindungan kepada lansia yang dalam kondisi bedridden dengan menurunkan kebocoran urine hingga 50%, serta lebih memperkuat fungsi serap bau.

"Kami mendapatkan respon positif dimana berdasarkan hasil tes penggunaan, diketahui bahwa 70% konsumen merasa popok yang mengandung daun sirih ini dapat menghilangkan bau dalam ruangan dan dapat lebih nyaman berkomunikasi dengan lansia khawatir masalah bau,” kata Terakawa.

Selain itu, sambung dia, dari hasil uji laboratorium juga telah terbukti bahwa aroma daun sirih tetap ada meskipun setelah penggunaan beberapa waktu.

 

Baca Juga: Bikin Jijik, Pria Ini Sebut Urine Efektif Melembapkan Wajah

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI