6 Arti Mimpi Lamaran, Momen Bahagia yang Tak Selalu Bermakna Indah

Pernah mengalaminya? Cari tahu arti mimpi lamaran di bawah ini.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 29 Desember 2023 icon 17:00 WIB
6 Arti Mimpi Lamaran, Momen Bahagia yang Tak Selalu Bermakna Indah

Ilustrasi seorang pria melamar kekasih tercintanya. (Pexels/Pavel Danilyuk)

Acara lamaran sebelum pernikahan menjadi salah satu fase kehidupan yang sangat dinantikan banyak orang. Lalu, tahukah kamu apa arti mimpi lamaran?

Mimpi ini rupanya tak selalu berkaitan dengan hubungan percintaan. Dilansir dari Dream christ, inilah beberapa arti mimpi lamaran yang mungkin membuatmu penasaran.

1. Arti Mimpi Dilamar Seseorang

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Tanah Longsor, Pertanda Datangnya Bencana di Kehidupan Nyata?

Artinya, bersiaplah menyambut kabar baik yang akan segera datang. Berita baik ini tidak selalu berkaitan dengan hubungan asmara, tetapi juga kesehatan, pekerjaan, dan keuangan.

Walau tak lantas menjadi pertanda bahwa pasangan sudah mantap membawa hubungan ke jenjang lebih serius, setidaknya mimpi ini menandakan hal baik.

ilustrasi melamar pasangan. (Pexels/Radu Florin)
ilustrasi melamar pasangan. (Pexels/Radu Florin)

2. Arti Mimpi Melamar Seseorang

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Gangster, Pertanda Keselamatan di Dunia Nyata Terancam?

Alam bawah sadar mencoba mengingatkan dirimu agar tidak bersikap terlalu emosional terhadap beberapa kondisi yang butuh perhatian besar.

Kamu diharapkan lebih sabar dan tenang dalam situasi yang terasa menekan. Jika kamu berhasil melalui fase sulit ini, tentu saja kamu sendiri yang akan menikmatinya.

3. Arti Mimpi Menghadiri Acara Lamaran

Kamu mungkin ingin menjalankan sesuatu yang telah terencana. Meski begitu, jangan sampai gegabah karena mungkin saja tidak akan berakhir baik dan malah membikin kecewa.

4. Arti Mimpi Dilamar Mantan

Mimpi ini sejatinya mewakili perasaanmu yang masih tersisa untuknya. Mimpi tentang mantan sering kali menandakan bahwa kamu masih ingin memperbaiki hubungan dengannya.

5. Arti Mimpi Lamaran Ditolak

Mimpi ini bisa bermakna bahwa kamu sedang mengabaikan dirimu sendiri dan terlalu tergesa-gesa dalam bertindak. Oleh karenanya, cobalah untuk melihat segala hal secara lebih mendetail sehingga tak ada penyesalan di kemudian hari.

6. Arti Mimpi Lamaran Diterima

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Piramida, Ada Hubungannya dengan Puncak Kekuasaan?

Artinya, kebahagiaan yang besar akan semakin mewarnai kehidupan percintaan. Mimpi ini akan membawa kekuatan dan harapan baru bagimu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI