Tak Cuma Pilot dan Pramugari, Profesi Ini Rawan Selingkuh di Tempat Kerja

Perselingkuhan disebut berpotensi terjadi di tempat kerja beberapa profesi ini.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 03 Januari 2024 icon 20:00 WIB
Tak Cuma Pilot dan Pramugari, Profesi Ini Rawan Selingkuh di Tempat Kerja

Ilustrasi selingkuh di mobil. (Unsplash/Josh Felise)

Viralnya perselingkuhan oknum pilot dan pramugari membuat orang-orang penasaran dengan profesi apa saja yang rawan selingkuh. Tak sedikit orang yang cemas pasangannya bakal berkhianat di tempat kerja.

Profesi apa saja yang rawan perselingkuhan? Dilansir dari Newsweek, ada beberapa profesi yang disebut-sebut paling mungkin membuat seseorang selingkuh dari pasangannya. Hal itu berdasarkan laporan dari RANT Casino.

Laporan tersebut disusun dengan melakukan survei terhadap 3.800 orang di seluruh Inggris. Tujuannya memang untuk mengetahui industri mana yang paling besar dan paling kecil kemungkinannya untuk melakukan perselingkuhan.

Baca Juga: Waspadai 4 Tanda Pasangan Selingkuh, Ini Bocoran dari Detektif Swasta

Hasilnya cukup membikin kaget. Data menyebutkan bahwa sekitar 85 persen perselingkuhan dimulai di tempat kerja. Bahkan, satu dari lima karyawan mengaku selingkuh dengan rekan kerjanya.

Temuan itu jelas menunjukkan betapa rentannya perselingkuhan di tempat kerja saat ini. Kesetiaan seseorang terhadap pasangannya benar-benar bisa diuji.

Diketahui bahwa posisi teratas dalam hal perselingkuhan di tempat kerja adalah profesi sales. Sebanyak 14,5 persen dari seluruh pekerja di bidang ini mengaku selingkuh dari pasangannya.

Baca Juga: Ketahui 5 Dosa Selingkuh, Begini Hukum Islam soal Menyakiti Pasangan

Punya pasangan yang berkerja di bidang pendidikan? Kamu mungkin juga perlu waspada. Pasalnya, guru menempati posisi kedua pada kategori orang yang paling tidak setia, yakni sebesar 13,7 persen.

Tak berhenti di situ, posisi selanjutnya diduduki petugas kesehatan dengan tingkat perselingkuhan sebesar 12,5 persen.

Di sisi lain, profesi dari industri yang paling sedikit melaporkan perselingkuhan berasal dari bidang sains dan farmasi, yakni cuma 0,1 persen. Setelahnya, diikuti oleh bidang bisnis, konsultasi dan manajemen, penegakan hukum dan keamanan, seni kreatif dan desain, serta media.

Baca Juga: Waspada! 6 Aplikasi Ini Ternyata Bisa Jadi Media Selingkuh

Sementara itu, pengacara juga termasuk jenis profesi yang dinilai paling setia. Ini karena kasus perselingkuhannya didapati hanya 0,5 persen.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI