5 Arti Mimpi Air Mata, Tak Selamanya Melambangkan Perasaan Duka

Penasaran? Cari tahu arti mimpi air mata yang mungkin pernah kamu alami di bawah ini.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 14 Januari 2024 icon 11:00 WIB
5 Arti Mimpi Air Mata, Tak Selamanya Melambangkan Perasaan Duka

Ilustrasi wanita sedang sedih. (Unsplash/Luiz Galves)

Apakah kamu pernah mimpi meneteskan air mata karena bersedih? Bukan sembarang bunga tidur, rupanya ada berbagai arti mimpi air mata yang mungkin perlu kamu ketahui.

Apa saja makna di baliknya? Dilansir dari Dream Glossary, berikut beberapa arti mimpi air mata yang barangkali membuatmu penasaran.

1. Arti Mimpi Menitikan Air Mata

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Tenda, Bisa Jadi Pertanda Harus Hidup Hemat

Mimpi ini adalah pertanda bahwa kamu akan mengalami suka cita. Kamu adalah tipe orang yang takut melakukan apa yang kamu sukai. Ini karena kamu percaya bahwa penderitaan selalu datang setelah melewati momen indah dan menyenangkan.

Ilustrasi wanita sedang sedih. (Unsplash/Kevin Laminto)
Ilustrasi wanita sedang sedih. (Unsplash/Kevin Laminto)

2. Arti Mimpi Melihat Orang Lain Menitikkan Air Mata

Waspada jika kamu bermimpi seperti  ini. Artinya, seseorang mungkin akan memanipulasi dirimu. Orang ini bisa jadi ingin memanfaatkan kebaikan dan ketakutanmu akan konflik.

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Sampanye, Ternyata Bukan Melulu tentang Kemewahan

Dengan begitu, dia bisa bertindak seenaknya, seolah tidak pernah terjadi apa-apa. Bahkan saat kamu marah, dia tetap santai dan tidak peduli.

3. Arti Mimpi Menyembunyikan Air Mata

Kamu berusaha menjaga dan menghormati orang lain. Kamu tidak ingin membuat mereka stres dengan masalahmu. Itulah mengapa kamu memutuskan untuk menanggung semua beban sendirian.

4. Arti Mimpi Menghapus Air Mata Seseorang

Mimpi ini melambangkan sebuah kejujuran. Kamu mungkin akan jujur dengan seseorang yang jatuh cinta denganmu. Bahkan, kamu tak ragu membiarkan dia tahu bahwa harapannya akan berakhir sia-sia.

5. Arti Mimpi Air Mata Bahagia

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Menampar Orang Lain, Pertanda Datangnya Masalah Rumit

Mimpi satu ini melambangkan momen indah yang akan datang dalam kehidupan nyata. Kamu mungkin berhasil menyelesaikan semua masalah yang telah menyiksamu belakangan ini. Kemungkinan lain, kamu akan  menghadiri perayaan di mana semua orang yang kamu sayangi akan hadir.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI