Fakta Menarik Elephant Rock, Destinasi Piknik BCL setelah Umrah

Elephant Rock terkenal memiliki pemandangan matahari terbenam yang begitu indah.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 15 Januari 2024 icon 17:00 WIB
Fakta Menarik Elephant Rock, Destinasi Piknik BCL setelah Umrah

BCL dan keluarga liburan ke Elephant Rock setelah menjalankan ibadah umrah. (Instagram/itsmebcl)

Setelah merampungkan ibadah umrah, Bunga Citra Lestari alias BCL lanjut menikmati liburan bersama keluarga. Salah satu destinasi yang dikunjungi adalah Elephant Rock alias Jabal AlFil.

Pada potret yang dibagikan BCL di akun Instagram pribadinya, terlihat dirinya liburan bersama suami, anak, dan ibu kandungnya. Mereka berempat antusias mengunjungi tempat wisata berupa batu raksasa berbentuk kepala gajah yang ikonik di Al-Ula atau AlUla, Arab Saudi.

Merangkum laman resmi Experience Alula, Elephant Rock disebut merupakan keajaiban geologi paling ikonik di Kota AlUla. Bebatuan ini berdiri dramatis dengan ketinggian mencapai 52 meter.

Baca Juga: Intip 5 Gaya Hijab BCL di Arab Saudi, Lebar Bercadar hingga Turban Style

Bentuknya sangat khas sesuai namanya, yakni menyerupai kepala gajah lengkap dengan belalai yang menyentuh tanah. Elephant Rock terbentuk akibat erosi angin dan air selama jutaan tahun.

Dalam bahasa Arab, fenomena geologi ini disebut Jabal AlFil. Kendatinya pengunjung bisa datang kapan pun, waktu terbaik untuk berfoto dengan latar belakang bebatuan itu adalah momen matahari terbenam.

Saat senja, warna-warni langit berpadu cantik dengan bebatuan berbentuk gajah yang berubah menjadi merah menakjubkan.

Baca Juga: BCL Diam-Diam Desain Gamisnya Sendiri, Langsung Dipakai Umrah

Keindahan luar biasa juga bisa disaksikan pada malam hari. Elephant Rocks akan terlihat lebih hidup dengan latar langit berhias gemerlap bintang.

Pengunjung yang ingin ke lokasi Elephant Rock tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Fenomena alam ini terbuka untuk umum dan bisa dinikmati semua orang, termasuk anak-anak. Tak heran jika tempat wisata ini terlihat selalu ramai dikunjungi.

Baca Juga: Gaya Berhijab BCL Banjir Pujian, Ada Tas Mewah yang Curi Perhatian

Destinasi ini dapat diakses pada hari Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu. Khusus Sabtu, Elephant Rock buka pukul 16.00-24.00 waktu setempat. Sedangkan untuk Kamis dan Jumat, jam operasionalnya adalah pukul 14.00-01.00 waktu setempat.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI