Kisah Siti Atikoh Naksir Ganjar Pranowo Duluan, Ternyata Cinta pada Pandangan Pertama

Kisah cinta Siti Atikoh dan Ganjar Pranowo rupanya bermula dari kegiatan KKN saat kuliah.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 18 Januari 2024 icon 15:00 WIB
Kisah Siti Atikoh Naksir Ganjar Pranowo Duluan, Ternyata Cinta pada Pandangan Pertama

Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh (Instagram/atikoh.s)

Siti Atikoh setia mendampingi Ganjar Pranowo meniti karier politik, termasuk saat suaminya kini berkampanye sebagai capres nomor urut 3.

Tak sedikit orang yang kemudian jadi penasaran dengan awal kisah cinta pasangan ini. Siapa yang lebih dulu jatuh cinta?

Siti Atikoh rupanya pernah buka-bukaan mengenai awal pertemuannya dengan sang suami. Dia mengaku pertama keli mengenal Ganjar dari kegiatan kampus.

Baca Juga: Gaya Busana Siti Atikoh, Jarang Pakai Outfit Mewah

Siti Atikoh dan Ganjar Pranowo berasal dari kampus yang sama, yakni Universitas Gadjah Mada (UGM). Hanya saja, Ganjar adalah mahasiswa Fakultas Hukum, sementara Atikoh dari Fakultas Teknologi Pertanian.

Pasangan ini kemudian bertemu karena sama-sama harus mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kegiatan tersebut memang mempertemukan mahasiswa dari berbagai jurusan.

"Jadi sekitar tahun 1993 atau awal tahun 1994, saya lupa tahunnya. Waktu itu kan kita sudah daftar KKN, kalau di UGM kan ada ya, dikumpulkan terus kerja bakti dan kenalan," tutur Atikoh, dilansir dari akun TikTok RTv.

Baca Juga: 5 Koleksi Tas Branded Eca Aura, Harganya Mulai dari Rp2 Jutaan

Tidak disangka, saat melihat sosok Ganjar Pranowo untuk pertama kali, Siti Atikoh mengaku dirinya langsung jatuh hati.

"Terus terang yang cinta pada pandangan pertama itu saya," ungkapnya.

Atikoh mengungkapkan, saat ini dirinya senang melihat Ganjar yang begitu aktif dan populer. Ganjar begitu berbeda dengan Atikoh yang dulu cenderung introvert.

"Saya itu sangat susah, sangat sulit untuk fall in, ya. Saya kan introvert, begitu lihat ada orang yang bisa menguasai publik, dari situ itu kan belum ada yang pada kenal, tapi mayoritas udah pada kenal Mas Ganjar," cerita Atikoh.

Dia menambahkan, "Karena senior dan dia aktivis di situ, jadi saya langsung, 'Wah, ini orang enak, kan?' Saya merasa nyaman. Kalau orang introvert kan butuh orang ekstrovert untuk saling melengkapi."

Baca Juga: Viral Jaket Bomber Ganjar Pranowo saat Debat Capres, Ternyata Produk Lokal

Siti Atikoh dan Ganjar Pranowo adalah pacar pertama untuk satu sama lain. Keduanya menikah di tahun 1999 dan dikaruniai seorang anak laki-laki yang lahir taun 2001.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI