Anak Nikita Willy Dengarkan Murotal Al-Quran saat Tidur, Ketahui Manfaatnya

Nikita Willy membuat anaknya, Baby Issa, mendengar murotal Al-Quran saat tidur.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 19 Januari 2024 icon 08:00 WIB
Anak Nikita Willy Dengarkan Murotal Al-Quran saat Tidur, Ketahui Manfaatnya

Nikita Willy dan Baby Issa (Instagram @nikitawillyofficial94)

Pola asuh Nikita Willy kepada Issa Xander Djokosoetono sering menjadi perhatian. Cara Nikita Willy mengasuh dan merawat anaknya ini dinilai bisa jadi inspirasi untuk ibu lainnya.

Baru-baru ini, Nikita Willy kembali menjadi disorot. Rupanya, tak cuma membiarkan putranya tidur sendirian, Nikita Willy juga memutar murotal ayat suci Al Quran.

Pada video yang dibagikan akun TikTok niki.indra, terlihat momen di mana Nikita Willy ingin membangunkan sang putra dari tidurnya. Namun, saat membuka pintu dan menyapa anaknya, tak disangka terdengar lantunan murotal Al Quran.

Baca Juga: 5 Gaya Busana Nikita Willy, Inspirasi Outfit Mama Muda

Hal itu pun membuat banyak warganet salut. Mereka juga menyebut bahwa lantunan Al Quran itu menjadi alasan Baby Issa selalu anteng dalam tidurnya walau tidak ditemani orang tua.

"Issa anteng banget dengerin suara ngaji," komentar seorang warganet.

"Adem banget dengernya. Izz juga tenang, anteng tinggal sendiri," komentar warganet lainnya.

Baca Juga: Nikita Willy Bongkar Rahasia ASI Lancar, Libatkan Peran Suami

Warganet lain mengungkapkan, "Masya Allah, Ibu Niki. Pengantar tidurnya Issa murottal," komentar akun lainnya.

Sementara itu, mengutip dari laman RS Al Islam, beberapa penelitian menunjukkan, bacaan Al Quran berpengaruh besar hingga 97 persen dalam memberikan ketenangan dan penyembuhan penyakit.

Pada penelitian lainnya, dijelaskan bahwa terapi murotal Al Quran merupakan terapi religi di mana seseorang dibacakan ayat-ayat Al Quran selama waktu tertentu sehingga memberikan dampak positif bagi tubuh orang tersebut.

Selain itu, pada laman Kemenkes RI juga dijelaskan bahwa lantunan Al Quran mempunya banyak manfaat bagi kesehatan. Di antaranya adalah  membantu menurunkan hormon stres, mengaktifkan hormon endorfin alami, meningkatkan rileks, hingga mengalihkan rasa takut.

Baca Juga: Kayak Jaring Ikan, Banyak Artis Pakai Sepatu Mewah Unik Ini

Mendengarkan lantunan Al Quran juga bisa mengurangi perasaan cemas dan tegang, memperbaiki sistem kimia tubuh, menurunkan tekanan darah serta memperlambat pernafasan, denyut nadi, dan aktivitas gelombang otak.

BERITA TERKAIT