Dikunjungi Adiba Khanza, Ini Fakta Menarik Souq Waqif

Souq Waqif merupakan pusat perbelanjaan tertua di Qatar.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 21 Januari 2024 icon 18:15 WIB
Dikunjungi Adiba Khanza, Ini Fakta Menarik Souq Waqif

Kawasan Souq Waqif di Qatar. (Instagram/souqwaqif_qa)

Belum lama ini, Adiba Khanza terbang ke Qatar untuk mendukung Egy Maulana Vikri. Sang suami memperkuat Timnas Indonesia bertanding melawan Irak.

Selama berada di luar negeri, Adiba Khanza pun sempat mengunjungi beberapa destinasi terkenal, salah satunya adalah Souq Waqif.

Momen tersebut tampak dalam unggahan Instagram story Adiba Khanza. Anak Umi Pipik ini diduga mengunjungi tempat tersebut sebelum pertandingan Indonesia melawan Irak, Sabtu (13/1/2024) pekan lalu.

Baca Juga: Adiba Khanza Bangga Pakai Jersey Egy Maulana Vikri, Fans Garis Keras

Dilansir dari Suara.com, Souq Waqif merupakan tempat yang berada di Doha, Qatar. Kawasan ini sering menjadi destinasi utama turis mancanegara.

Apa istimewanya destinasi ini? Berikut beberapa fakta terkait Souq Waqif yang mungkin membuatmu penasaran.

1. Pusat perbelanjaan tertua

Baca Juga: Ini 5 Koleksi Tas Mewah Umi Pipik, Paling Murah Nyaris Rp5 Juta

Souq Waqif rupanya terkenal sebagai salah satu tempat wisata dan pusat perbelanjaan tertua di Qatar. Souq Waqif bahkan dikabarkan sudah berusia sekitar 250 tahun.

Wisatawan dapat menemukan aneka oleh-oleh khas dan beragam makanan tradisional serta modern di sini. Souq Waqif juga begitu mencuri perhatian karena masih mempertahankan arsitektur lawas.

2. Landmark unik

Pada area tengah Souq Waqif, terdapat landmark unik berbentuk ibu jari raksasa yang dinamai Le Pouce. Selain bentuknya, landmark ini begitu menarik berkat warna emas yang menyelimuti seluruh permukaannya.

3. Orang-orang santai naik kuda dan unta 

Tak hanya arsitektur klasik yang dipertahankan, sejumlah warga lokal juga masih mengendarai unta dan kuda. Ini merupakan pemandangan umum Souq Waqif. Wisatawan pun bisa merasakan atmosfer masa lalu yang begitu ikonik.

4. Pernah dikunjungi Jungkook BTS

Baca Juga: 6 Gaya Busana Hitam-Putih ala Adiba Khanza, Inspirasi Outfit Monokrom

Maknae BTS rupanya pernah mengunjungi Souq Waqif pada 2022 lalu. Kawasan ini menjadi tempat syuting video klip "Dreamer", lagu yang dinyanyikan Jungkook untuk ajang Piala Dunia 2022.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI