4 Arti Mimpi Dikejar Hantu, Bikin Merinding Ketakutan

Ini adalah salah satu mimpi buruk yang tidak ingin kamu alami. Apa arti mimpi dikerjar hantu?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 22 Januari 2024 icon 13:15 WIB
4 Arti Mimpi Dikejar Hantu, Bikin Merinding Ketakutan

Ilustrasi hantu. (Unsplash/Stefano Pollio)

Makna dan arti mimpi dikejar hantu sering membuat orang-orang penasaran karena membuat istirahat malam menjadi tidak menenangkan. Tak ada yang berharap mengalami mimpi buruk ini.

Mimpi hantu memicu kecemasan tersendiri. Jika sosok yang menghantui adalah orang meninggal yang sebelumnya pernah ada dalam hidupmu, kamu mungkin juga bertanya-tanya tentang pesan khusus yang mungkin ingin disampaikan sang roh.

Dilansir dari Dreams, ada beberapa arti mimpi dikejar hantu yang mungkin pernah kamu alami. Berikut beberapa di antaranya.

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Mantan Berulang Kali, Pertanda Harus Bersama Kembali?

Tangkal hantu dengan cat kuku. (Unsplash/DESIGNECOLOGIST)
Ilustrasi mimpi dikejar hantu. (Unsplash/DESIGNECOLOGIST)

1. Kewalahan menjalani hidup

Perasaan takut karena dikejar hantu dalam mimpi bisa menjadi simbol bahwa kamu tengah merasa kewalahan menghadapi berbagai situasi atau masalah belakangan ini.

2. Rasa ketakutan

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Matahari, Sinar Cerahnya Pertanda Datangnya Kesuksesan

Kamu mungkin punya ketakutan yang sangat besar terhadap hal tertentu. Ini kemungkinan efek sering mengkhawatirkan masalah yang belum terjadi.

3. Mencemaskan malapetaka

Seseorang bisa mimpi dikejar hantu karena mencemaskan malapetaka yang belum pasti terjadi. Hantu dianggap sebagai simbol hal-hal yang buruk dan menakutkan.

4. Kondisi mental yang tidak stabil

Kondisi emosi yang tidak stabil bisa terbawa hingga ke alam bawah sadar. Inilah mengapa penting untuk mengendalikan emosi negatif yang mengganggu sebelum tidur.

Arti Mimpi Hantu

Ada beberapa mimpi lain yang berhubungan dengan hantu. Misalnya, mimpi menjadi hantu. Jika pernah mengalaminya, ini berarti kamu sedang merasa bersalah atau takut pada sesuatu di masa lalu.

Kamu mungkin pernah mimpi dirasuki hantu atau roh jahat, bahkan sampai membuatmu sulit terbangun dan bergerak dari tempat tidur. Kamu mungkin semakin takut karena tidak bisa teriak minta tolong.

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Gunung, Pertanda Ketidakpastian hingga Kesuksesan

Mimpi seperti itu bisa terjadi karena kinerja otak yang tetap terjaga dan tidak bisa beristirahat, sedangkan tubuh sebenarnya susah sangat lelah. Supaya tidak mengalaminya lagi, coba perbaiki pola tidurmu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI