5 Arti Mimpi Balikan dengan Mantan, Simbol Kenangan Buruk yang Ingin Dilupakan

Mimpi balikan dengan mantan bukan berarti kamu benar-benar ingin kembali padanya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 27 Januari 2024 icon 09:00 WIB
5 Arti Mimpi Balikan dengan Mantan, Simbol Kenangan Buruk yang Ingin Dilupakan

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Pexels/Ron Lach)

Ada banyak hal yang bisa dianggap sebagai mimpi buruk. Salah satunya adalah mimpi balikan dengan mantan yang telah menyakiti perasaanmu.

Banyak orang meyakini mimpi ini sebagai pertanda bahwa seseorang belum bisa lepas dari masa lalunya alias susah move on. Namun, benarkah demikian?

Ada berbagai makna berbeda di balik mimpi kembali menjalin hubungan dengan mantan. Dirangkum dari Bustle, berikut beberapa arti mimpi balikan sama mantan.

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Gunung, Pertanda Ketidakpastian hingga Kesuksesan

1. Masih mengharapkannya kembali

Memang ada kemungkinan kamu memimpikan sang mantan karena masih menginginkannya kembali. Mimpi ini umum terjadi ketika hubungan baru saja berakhir, biasanya karena sebenarnya kamu tidak ingin hubungan itu kandas.

Ilustrasi patah hati. (Unsplash/Kelly Sikkema)
Ilustrasi patah hati. (Unsplash/Kelly Sikkema)

2. Punya kenangan buruk

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Air Mata, Tak Selamanya Melambangkan Perasaan Duka

Mimpi yang berkaitan dengan mantan pasangan juga bisa efek dari adanya perilaku buruk yang pernah dia lakukan padamu. Alam bawah sadar mengingatkan kamu agar tidak kembali padanya.

Lewat mimpi, kamu dibuat melihat lagi setiap bentuk red flag yang selama ini mungkin telah kamu sadari tapi memilih untuk menghiraukannya.

3. Memproses perpisahan dan rasa kehilangan

Kamu mungkin masih dalam masa penyesuaian. Memang tidak muda membiasakan hidup tanpa seseorang yang biasanya membersamai dirimu setiap waktu. Prosesnya tentu tidak bisa instan. 

4. Ada masalah yang belum selesai

Coba cek kembali. Mungkin ada permasalahan dalam hubungan di masa lalu yang sebenarnya belum selesai. Ini bisa terjadi jika hubungan tidak berakhir dengan baik-baik.

Rasanya ada sesuatu yang mengganjal. Hal itu terlebih jika hubungan asmara berakhir tanpa adanya kepastian. Sangat mungkin bagimu mengalami mimpi balikan dengan mantan.

5. Hubungan baru berjalan lancar

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Main Catur, Saatnya Atur Strategi Hadapi Orang Licik

Mimpi ini terkadang juga berkaitan dengan hubungan baru yang sedang djalani. Meski begitu, jangan khawatir. Mimpi ini justru berarti bahwa hubungan tersebut berjalan lancar dan lebih baik dari sebelumnya. Hanya saja, kamu membayangkan bagaimana jika hubungan itu berujung kandas seperti sebelumnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI