Sophia Latjuba Minum Air Rebusan Kentang, Ternyata Ini Manfaatnya

Air rebusan kentang yang dikonsumsi Sophia Latjuba ternyata kaya nutrisi bermanfaat.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 30 Januari 2024 icon 07:00 WIB
Sophia Latjuba Minum Air Rebusan Kentang, Ternyata Ini Manfaatnya

Sophia Latjuba (Instagram/sophia_latjuba88)

Sophia Latjuba menjadi salah satu selebritas yang konsinten menjalani gaya hidup sehat. Tak heran jika dirinya memiliki bentuk tubuh ideal dan wajah yang tampak awet meski sudah kepala lima.

Selain rutin olahraga, Sophia Latjuba sangat memperhatikan asupan nutrisi sehari, tak terkecuali vitamin. Dilihat dari unggahan media sosial, Sophia Latjuba terlihat lebih sering mengonsumsi makanan maupun minuman sehat dan alami untuk mendapatkan asupan gizi terbaik.

Belum lama ini, Sophia Latjuba mengaku minum air rebusan kentang yang menurutnya sangat bermanfaat bagi tubuh. Lewat unggahan Instagram story, ibu Eva Celia itu menyebut beberapa kandungan menyehatkan dari minuman tersebut.

Baca Juga: Rahasia Awet Muda Wulan Guritno, Ini Manfaat Akupuntur Wajah

Sophia Latjuba Bocorkan Rahasia Awet Muda. (Dok. Instagram/SophiaLatjuba)
Sophia Latjuba Bocorkan Rahasia Awet Muda. (Dok. Instagram/SophiaLatjuba)

"Mengandung vitamin C yang menenangkan perut, vitamin B, potasium, flavonoid, karotenoid dan meningkatkan fungsi otak," tulis Sophia Latjuba dalam bahasa Inggris.

Sophia Latjuba memperlihatkan caranya membuat air rebusan kentang. Dia memotong kecil-kecil kentang, kemudian dimasak dalam air mendidih. 

"Satu kentang besar dalam 500 ml air sampai mendidih hingga menjadi kira-kira 200 ml. Tiriskan kentang dan minum air kentangnya. Makanan super!" ungkap Sophia Latjuba.

Baca Juga: Wulan Guritno Rela Wajahnya Ditusuk Jarum, Kunci Wajah Awet Muda di Usia 42 Tahun

Lalu, apa manfaat air rebusan kentang seperti yang dikonsumsi Sophia Latjuba? Sayangnya, belum ada hasil penelitian yang khusus menjelaskan hal ini.

Meski begitu, kentang memang kaya nutrisi. Kentang merupakan sumber karbohidrat yang lebih rendah gula dibandingkan nasi. Kentang juga kaya serat, antioksidan, kalium, folat serta vitamin B6 dan vitamin C.

Sementara mengutip The Spruce Eats, kentang disebut bakal melepaskan kandungan tepungnya ke dalam air saat dimasak. Air kentang itu kemudian bisa dimanfaatkan sebagai pengganti susu atau membuat roti tetap lembap.

Baca Juga: Resep Smoothie ala Sophia Latjuba, Pakai Sirup Maple Gantinya Gula Biasa

Kamu juga bisa menggunakan air kentang sebagai pengental yang secara alami bebas gluten. Air akan menambah tekstur, menjaga kelembapan pada roti, dan memberikan rasa yang khas ketimbang cuma pakai air biasa.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI