Anak Denny Caknan Namanya Cundamani, Maknanya Indah Banget

Bella Bonita melahirkan anak pertamanya dengan Denny Caknan, Senin (5/2/2024).

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 06 Februari 2024 icon 10:00 WIB
Anak Denny Caknan Namanya Cundamani, Maknanya Indah Banget

Pasangan Denny Caknan dan Bella Bonita (Instagram/bellabonita_r.a)

Pasangan Denny Caknan dan Bella Bonita menyambut kelahiran anak pertama mereka, Senin (5/2/2024). Lahir di Rumah Sakit Husadautama, bayi perempuan itu diberi nama Cundamani

Denny Caknan pun membagikan momen bahagia itu lewat unggahan media sosial. Dia bersyukur karena sang buah hati dilahirkan selamat dan sehat.

"Cundamani. Adek, Cah Ayu. Kesayangan Bapak Mama," tulis Denny Caknan mengawali unggahan.

Baca Juga: Ingin Bikin Anak Suka Buah? Simak 5 Tips di Bawah Ini

Hanya saja, karena dilahirkan lebih cepat dari perkiraan dokter, Denny Caknan menyebut jika bayinya harus mendapat perawatan lebih lanjut.

"Pagi ini anakku lahir, dengan segala kesempurnaannya. Tangisnya menggema. Walau siang ini Cah Ayu masih harus berjuang di dalam ruangan kecil, dengan beberapa selang di badannya," ungkap Denny Caknan.

Sang penyanyi juga mengungkapkan jika kelahiran bayinya begitu tiba-tiba. Menurutnya, mungkin itu karena sang anak ingin lebih cepat bertemu dengan orang tuanya.

Baca Juga: Harus Bijak, Ini 4 Cara Memberi Tahu Anak soal Perceraian Orang Tua

Anak Denny Caknan dan Bella Bonita diberi nama Cundamani. Terdengar unik dan tidak biasa, banyak warganet bertanya-tanya makna di baliknya. Cundamani juga menjadi judul lagu yang Denny Caknan persembahkan khusus untuk Bella Bonita saat keduanya menikah pada Juli 2023 lalu. 

Dilansir dari Suara.com, dalam bahasa Sansekerta, cundamani artinya permata terbaik yang dimiliki seseorang. Permata merujuk pada sosok perempuan yang amat dicintai pasangannya.

Mengutip buku Psikologi Raos dalam Wayang karya Prof. Dr. Suwardi (2017), zaman dahulu, cundamani diartikan sebagai benda pusaka. Cundamani merupakan sesuatu hal yang bisa mewujudkan harapan dan cita-cita.

Jika kembali melihat caption video unggahan Denny Caknan saat merilis lagu Cundamani, dia mengungkapkan bahwa Bella Bonita bakal selamanya menjadi permata terbaik baginya. Bella Bonita akan selalu memberikan energi dalam setiap karya yang diciptakan Denny Caknan.

Baca Juga: Gaya Bella Bonita Pamer Baby Bump, Pakai Kebaya saat Gelar Tradisi 7 Bulanan

Makna itulah yang mungkin juga ingin disampaikan untuk sang putri. Selamat berbahagia, Denny Caknan dan Denny Caknan!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI