Jaket Ganjar Pranowo-Mahfud MD Curi Atensi, Bikinnya Harus Lembur 20 Jam

Cerita di balik pembuatan jaket yang dipakai Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada debat capres terakhir.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 05 Februari 2024 icon 16:00 WIB
Jaket Ganjar Pranowo-Mahfud MD Curi Atensi, Bikinnya Harus Lembur 20 Jam

Pasangan Capres-Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memberikan pernyataan terakhir saat debat Capres-Cawapres kelima di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024). (Suara.com/Alfian Winanto)

Gaya busana paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kembali mencuri atensi, Minggu (4/2/2024). Pada debat capres tadi malam, mereka kompak mengenakan jaket varsity hitam-putih serta sepatu sneakers hitam.

Setiap fashion item tersebut terlihat diberi desain angka 3 dan slogan khas berupa "Sat Set" dan "Tas Tes". Menariknya, jaket dan sepatu itu ternyata bikinan jenama lokal asal Bandung, Marque. 

Owner Marque, Marcello David Candra, mengungkapkan, timnya gerak cepat merampungkan pesanan dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. Pasalnya, ihak TPN sendiri baru menghubungi sekitar 10 hari sebelum jadwal debat. 

Baca Juga: Siti Atikoh Suka Tak Suka Tas Branded, Bangga Pakai Produk UMKM

"Kita lembur sampai 20 jam untuk kerjakan jaketnya," tutur Marcello, Senin (5/2/2024), dilansir dari Suara.com.

Marque pun menggarap pesanan jaket dengan dua varian warna, yakni ungu-kuning dan hitam putih. Jaket tersebut kemudian juga dikenakan Puan Maharani, Krisdayanti, hingga artis Ashanty yang hadir untuk menyaksikan debat capres secara langsung.

Setelah debat capres semalam, banyak orang ingin memiliki jaket yang sama. Marcello mengaku perlu mendapatkan izin terlebih dahulu dari pihak TPN Ganjar-Mahfud. Setelah itu, barulah pihaknya bersedia menjual jaket dengan desain paslon 3 secara preorder.

Baca Juga: Love Language Ganjar Pranowo Bikin Meleleh, Ternyata Act of Service Banget!

"Jaket varsity sendiri kita jual sekitar Rp600 ribuan, tapi kalau yang ada desain paslon 03, kemungkinan nanti akan kita jual jadi Rp900 ribuan karena itu bordirannya banyak banget. Hasil penjualan itu juga rencananya, 50 persen akan kita sumbangkan untuk pembangunan rumah ibadah," ucap Marcello.

Bukan cuma jaket, Marcello bercerita jika dua hari setelah memberikan uang muka, TPN Ganjar-Mahfud minta disediakan sneakers juga. Marcello lalu merekomendasikan sepatu Marque Gustav Series dengan desain logo M pada bagian samping sepatu.

"Mereka minta bisa nggak ada tulisan sat set, tas tes? Kalau bordir, kita bilang kayaknya nggak keburu, jadi buatnya sablon aja," ujarnya.

Pihak TPN meminta empat pasang sepatu di mana masing-masing dua pasang untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Salah satunya kemudian tampak dipakai Ganjar tadi malam.

Marcello juga mengatakan, dia sebenarnya berniat memberikan sepatu tersebut sebagai hadiah untuk Ganjar dan Mahfud. Oleh karena itu, mulanya dia tidak mau sepatunya dibayar. 

"Kita kirim dengan surat cinta juga, memang kita niatkan sebagai gift. Tapi pihak TPN justru kontak kita lagi minta invoice. Tadinya kita nggak mau, karena memang niatnya buat hadiah. Tapi mereka tetap mau bayar, jadi kita kasih invoice. Padahal kita juga seneng banget, bersyukur banget sudah dipakai Pak Ganjar dan Pak Mahfud," ungkap Marcello.

Baca Juga: Kisah Siti Atikoh Naksir Ganjar Pranowo Duluan, Ternyata Cinta pada Pandangan Pertama

Sementara itu, sepatu spesial itu memang termasuk koleksi terbaru dari Marque. Harga normalnya Rp395 ribu. Namun, bisa nantinya dijual dengan tambahan desain sablon 'Sat-Set' dan 'Tas-Tes' seperti yang dipakai Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Marcello bilang, harganya diperkirakan naik sekitar Rp35 ribu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI