Rayakan Imlek, 5 Destinasi Seru Ini Cocok untuk Liburan Keluarga

Liburan Imlek mau jalan-jalan ke mana? Berikut beberapa destinasi seru yang bisa dipilih.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 06 Februari 2024 icon 15:00 WIB
Rayakan Imlek, 5 Destinasi Seru Ini Cocok untuk Liburan Keluarga

Liburan bersama keluarga (Pexels/Pixabay)

Momen perayaan Imlek sudah semakin dekat. Sudah menentukan ingin liburan ke mana bersama keluarga? Tentu saja ada banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi.

Kamu dan keluarga bisa menikmati nuansa Imlek di destinasi domestik seperti Jakarta, Surabaya, atau Singkawang. Destinasi internasional seperti Singapura, Malaysia, atau Thailand, juga dapat jadi opsi menarik.

Berikut rekomendasi tiket.com untuk liburan seru di tengah perayaan Tahun Naga Kayu ini.

Baca Juga: Sambut Imlek, Brand Olahraga Ini Luncurkan Koleksi Spesial

Ilustrasi imlek. (Unsplash/Humphrey Muleba)
Ilustrasi imlek. (Unsplash/Humphrey Muleba)

1. Menyatu dengan kemewahan urban di Jakarta

Pantai Indah Kapuk (PIK) di Jakarta Utara selalu meriah saat Imlek. Destinasi seperti Pantjoran PIK adalah pilihan tepat untuk liburan sejenak sambil menikmati kuliner dan hiburan dalam suasana khas Imlek.

Kamu juga bisa ke Oakwood PIK Jakarta yang menawarkan penginapan dengan pemandangan kota dan laut serta menyajikan santapan kuliner tradisional Imlek seperti Mun Kiaw Mien, Ci Cong Fan, dan kwetiau seafood nan legendaris. Selain itu, kunjungi Playtopia PIK Avenue atau mencoba atraksi seru di Playtopia Adventure Senayan Park dengan harga Rp145 ribu.

Baca Juga: Meriahkan Perayaan Imlek 2024, Yuk Nonton Barongsai dan Wayang Potehi di Sini!

2. Perayaan meriah dan kuliner khas Tiongkok di Surabaya

Imlek di Surabaya juga selalu meriah. Perayaan kali ini menampilkan ornamen Liong Naga Raksasa sepanjang 20 meter di Balai Kota.

Meiso Tunjungan Plaza Surabaya menyediakan fasilitas relaksasi mulai dari Rp150 ribu, sementara Vasa Hotel Surabaya menawarkan penginapan seharga Rp1 juta per malam dengan fasilitas lengkap untuk pengalaman menginap yang tak terlupakan selama perayaan Imlek. 

3. Eksplorasi warisan budaya di Singkawang

Singkawang, Kalimantan Barat, dikenal dengan kekayaan budaya Tionghoa, terlebih saat perayaan Imlek. Festival Cap Go Meh Singkawang menghadirkan 6.000 lampion menghiasi jalan kota.

Swiss-Belinn Singkawang Hotel dengan harga mulai dari Rp600 ribu per malam bisa menjadi pilihan ideal untuk bermalam selama perayaan Imlek. Kamu juga bisa bermain di Fun World Singkawang Grand Mall dengan harga tiket masuk Rp199 ribu untuk saldo bermain senilai Rp300 ribu.

4. Menikmati kemeriahan di Singapura

Mau rayakan Imlek di Singapura? Gardens by the Bay adalah destinasi yang tepat. Nikmati lampion tematik maskot Xiaohe dan Naga 'Wei Long' dari Sungai Hongbao.

AMOY by Far East Hospitality menawarkan penginapan di kawasan Museum Fuk Tak Chi dengan desain, dekorasi, dan suasana budaya khas Tionghoa. Lokasinya strategis, cocok untuk kamu yang juga ingin mengunjungi berbagai tempat menarik seperti Chinatown Heritage Centre, Kuil Thian Hock Keng, dan Maxwell Road Hawker Centre.

5. Jelajah budaya di Kuala Lumpur

Dengan perayaan di Pecinan Kuala Lumpur dan penginapan di Pacific Express Hotel Chinatown seharga mulai dari Rp430 ribu per malam, kamu bisa seru-seruan menjelajahi Central Market Kuala Lumpur.

Kamu juga bisa mengunjungi Aquaria KLCC dengan harga tiket Rp150 ribu. Ada banyak koleksi biota laut yang akan membuatmu takjub.

Baca Juga: Jelang Imlek, Simak 5 Shio Paling Beruntung di Tahun Naga Kayu 2024

"Tahun Baru Imlek merupakan momen spesial yang perlu dirayakan secara istimewa. Oleh karena itu, tiket.com mengajak kamu untuk merayakan Tahun Naga Kayu ini dengan pengalaman yang tak terlupakan. Liburan singkat selama akhir pekan dapat menjadi kesempatan emas untuk menikmati kekayaan budaya dan tradisi Imlek di destinasi domestik maupun internasional, sambil merelaksasi jiwa dan raga, serta menciptakan kenangan indah," ungkap Sr. PR Manager tiket.com, Sandra Darmosumarto, dilansir dari Suara.com.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI