Salut! Jennifer Bachdim Biasakan Anak Cowok Lakukan Pekerjaan Rumah Tangga

Pola asuh yang diterapkan Jennifer Bachdim terhadap anak-anaknya kembali menuai pujian.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 08 Februari 2024 icon 20:00 WIB
Salut! Jennifer Bachdim Biasakan Anak Cowok Lakukan Pekerjaan Rumah Tangga

Jennifer Bachdim (Instagram/jenniferbachdim)

Jennifer Bachdim kerap disorot karena begitu cekatan mengurus sendiri empat anaknya tanpa pengasuh. Padahal, influencer satu ini tinggal berjauhan dengan suaminya, pesepakbola Irfan Bachdim

Banyak orang memuji pola asuh yang diterapkan Jennifer Bachdim. Belum lama ini, lewat podcast bersama Nikita Willy, perempuan berdarah Jerman itu mengungkapkan bahwa dia selalu mengajarkan anak-anaknya untuk menjadi pribadi rendah hati walau punya privilege dalam hidupnya. 

Salah satu caranya adalah membiarkan anak-anak melakukan berbagai pekerjaan rumah tangga sebagai bentuk tanggung jawab. Harapannya, mereka bisa menjadi sosok yang mandiri di masa depan. 

Baca Juga: Rifka Annisa Puji Pola Asuh Sus Rini, Ajarkan Rayyanza Hormati Perempuan Sejak Dini

"Jadi saya benar-benar ingin mereka melihat bahwa mereka harus bertanggung jawab dengan rumah, pekerjaan rumah tangga. Hanya hal-hal sederhana, merapikan kasur, membersihkan kamar, bantu Mama vacum dan cuci piring. Hal-hal kecil yang dapat kita lakukan bersama sebagai keluarga," kata dia, mengutip video unggahan akun TikTok beegenius.id.

Punya tiga anak laki-laki rupanya tidak membuat Jennifer Bachdim membeda-bedakan pekerjaan rumah tangga pada anak perempuannya. Menurut wanita 36 tahun ini, mereka mesti tetap dibiasakan terhadap tugas tersebut.

"Seperti Kenji, dia anak laki-laki saya, tapi dia harus melakukan pekerjaan rumah. Dan saya merasa bahwa laki-laki juga harus melakukan hal yang sama dengan perempuan di rumah," terang Jennifer Bachdim.

Baca Juga: Kolaborasi Maut! Intip Momen Nikita Willy dan Jennifer Bachdim Yoga Bareng

Kini anak laki-lakinya selalu menikmati pekerjaan rumah tangga yang ditugaskan padanya. Bahkan putra ketiga Jennifer Bachdim yang masih balita, Kiyoji, sudah ikut belajar membantu membersihkan rumah.

Menurut Jennifer Bachdim, jika memulai semuanya sejak masih kecil, mereka akan mudah melakukannya saat dewasa. Tentu saja itu adalah hal yang pasti bermanfaat bagi kehidupan anak-anaknya nanti.

Baca Juga: Strict Parents Bikin Kesal? Ini 7 Cara Menghadapinya Tanpa Berantem

"Ketika mereka menikah, istri mereka akan senang sekali memiliki suami yang membantu pekerjaan rumah," tutur Jennifer Bachdim.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI