Nikita Willy Berbagi Tips Menyapih Anak Tanpa Drama, Butuh Alat Bantu Khusus?

Baby Issa segera berusia dua tahun, ini tips menyapih tanpa drama ala Nikita Willy.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 12 Februari 2024 icon 17:00 WIB
Nikita Willy Berbagi Tips Menyapih Anak Tanpa Drama, Butuh Alat Bantu Khusus?

Nikita Willy (Instagram/staccato_id)

Sleep training yang diterapkan Nikita Willy sejak dini pada anaknya ternyata sangat membantu saat hendak menyapih sang putra yang sudah berumur dua tahun.

Ini karena sleep training telah membuat Baby Issa terbiasa tidak memerlukan bantuan media apa pun agar bisa tertidur lelap, termasuk susu.

"Alhamdulillah, nggak (ketergantungan). Karena aku kan sleep training, jadi nggak boleh pakai alat bantu untuk tidur, jadi nggak pernah terbiasa dengan susu," ujar Nikita Willy, dilansir dari Suara.com.

Baca Juga: Nikita Willy Punya Anak Tetap Bisa Me Time, Ini Kunci Pentingnya

Istri Indra Priawan itu mengatakan, susu selalu dia berikan pada jam makan. Oleh karenanya, Baby Issa tidak punya kebiasaan untuk minum susu menjelang waktu tidur.

"Dua bulan lagi dia dua tahun, mungkin dia itu akan lepas semuanya. Karena untuk menyapih itu kan biasanya (sulitnya) pada saat mau tidur. Cuma karena Issa sleep training, tadi jadi otomatis saya tidak perlu menyapih lagi," papar dia kemudian.

Soal susu anak, Nikita Willy mengaku masih menggunakan bantuan dari dot karena dirinya tidak sepenuhnya berada di rumah. Tentu dia tidak sembarangan memilih dot.

Baca Juga: Anak Nikita Willy Dengarkan Murotal Al-Quran saat Tidur, Ketahui Manfaatnya

Nikita Willy memilih gunakan dot orthodontic yang disesuaikan dengan bentuk puting payudara. Menurut itu, hal tersebut sangat membantu mencegah anaknya alami bingung puting.

"Para ibu pasti ingin sekali menyusui langsung. Cuma kalau ibu-ibu bekerja seperti aku, tidak bisa harus berada di rumah terus. Nah, salah satu alat bantunya adalah dot orthodontic karena menyerupai payudara sehingga tidak bingung puting," tuturnya.

Untuk membantu para ibu menyusui, Baby HUKI berupaya membuat dot maupun empeng yang memenuhi standar orthodontic. 

Baca Juga: 5 Gaya Busana Nikita Willy, Inspirasi Outfit Mama Muda

"Kami memenuhi standar orthodontic, mendapatkan sertifikasi halal di Indonesia, sehingga para bunda dapat lebih tenang dan yakin dalam memberikan yang terbaik untuk tumbuh kembang optimal si kecil," ungkap General Manager Sales Marketing Baby HUKI, Franciska Puspa Julia.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI