9 Ide Quality Time Bareng Pasangan, Momen Valentine Jadi Semakin Romantis

Olahraga bareng hingga piknik romantis, berikut beberapa ide quality time bareng pasangan saat Valentine.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 14 Februari 2024 icon 07:00 WIB
9 Ide Quality Time Bareng Pasangan, Momen Valentine Jadi Semakin Romantis

Ilustrasi pasangan romantis (Pixabay/Tien Vu)

Perayaan Valentine di Indonesia kali ini bertepatan dengan Pemilu 2024. Itulah mengapa momen hari kasih sayang jadi terasa berbeda.

Setelah menggunakan hak pilih, kamu dan pasangan bisa langsung menghabiskan waktu berkualitas berdua. Dilansir dari Suara.com, berikut beberapa ide kegiatan Valentine bersama kekasih tercinta.

1. Piknik romantis

Baca Juga: Cegah Sembelit Usai Dinner Romantis di Perayaan Valentine, Coba Lakukan Ini!

Ajak pasangan piknik romantis di taman atau pantai. Bawa makanan favoritmu, selimut atau tikar, dan beberapa lilin untuk menciptakan suasana intim.

Ilustrasi minum wine saat bukan madu. (Unsplash/Rawpixel)
Ilustrasi minum wine saat makan malam. (Unsplash/Rawpixel)

2. Makan malam berdua

Pesan makan malam di restoran favorit kalian berdua atau coba masak bersama di rumah. Masak hidangan spesial atau coba resep baru bersama-sama.

Baca Juga: Resep Chocolate Cornflakes untuk Valentine, Cuma Pakai 3 Bahan

3. Pemandian air panas

Kegiatan ini sebaiknya dilakukan pasangan suami istri untuk mempererat hubungan romantis. Kunjungi pemandian air panas atau spa untuk bersantai bersama sekaligus merajut kembali quality time yang sempat hilang karena kesibukan masing-masing.

4. Permainan harta karun

Kamu bisa menyiapkan permainan harta karun. Taruh kado spesial di sekitar rumah atau tempat favorit lainnya. Berikan petunjuk romantis yang akhirnya membawa pasangan menemukan hadiah kecil di ujung pencarian.

5. Ikut kelas memasak atau seni bersama

Ini bisa menjadi salah satu cara yang menyenangkan untuk belajar hal baru sambil menghabiskan waktu bersama orang tersayang.

6. Jalan-jalan singkat

Lakukan perjalanan singkat ke tempat yang indah atau favorit. Kamu dan pasangan bisa berkemah di alam, menginap di hotel romantis, maupun menjelajahi kota atau desa kecil yang asri.

7. Nonton film atau maraton serial

Pilih beberapa film romantis atau serial TV favorit dan habiskan malam Valentine dengan menonton bersama sembari menikmati camilan favorit.

8. Olahraga bersama

Ada juga opsi olahraga atau melakukan aktivitas fisik bareng pasangan, misalnya hiking, bersepeda, atau yoga. Ini tak hanya menyenangkan dan menyegarkan, tetapi juga baik untuk kesehatan.

9. Buat daftar kegiatan bersama

Baca Juga: 25 Ucapan Valentine Khusus Pejuang LDR, Jauhnya Jarak Bukan Penghalang Cinta

Jadikan perayaan Valentine sebagai momen untuk membuat bucket list bersama. Diskusikan impian dan tujuan masa depan hubungan, lalu buat rencana untuk mewujudkannya berdua.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI