Puan Maharani Masak Sayur Lodeh, Ternyata Jago di Dapur

Banyak orang mengaku tak menyangka jika Puan Maharani pintar memasak.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 20 Februari 2024 icon 21:00 WIB
Puan Maharani Masak Sayur Lodeh, Ternyata Jago di Dapur

Puan Maharani (Instagram/puanmaharaniri)

Belum lama ini, Puan Maharani memamerkan kemampuannya memasak. Ketua DPR ini bahkan membikin beberapa hidangan sekaligus.

Puan Maharani tidak memasak di kediaman keluarganya, melainkan rumah relawan Posko Puan di Solo, Jawa Tengah. Anak Megawati Soekarnoputri ini memasak untuk anggota-anggota partai yang tengah memantau perhitungan suara Pemilu 2024.

"Sambil mantau penghitungan suara dapil, siang-siang paling pas makan bareng di Posko Puan di Kota Solo," tulis Puan Maharani di media sosial X.

Baca Juga: Sri Mulyani Ternyata Jago Masak, Ini Menu Andalan Menteri Keuangan

Puan mengaku bersedia memasak jika menunya simpel. Hari itu, dia memasak tiga jenis sajian, yakni tahu dan tempe goreng, sayur lodeh serta tumis uritan ayam.

"Makanan rumahan selalu favorit, apalagi di Posko Puan suasananya homey dan kekeluargaan," ujar Puan dalam video yang dibagikan.

Pada video terkait, Puan Maharani terlihat mengulek sendiri bumbu untuk tahu dan tempe goreng. Setelah menggoreng lauk, Puan lanjut bikin sayur lodeh yang dia tambahkan dengan potongan daging.

Baca Juga: Heboh Video Cuci Daging Pakai Sabun, Boleh atau Tidak?

Menurut Puan, sayur lodeh terasa lebih gurih jika ditambah daging. Jangan lupa masukkan bahan lain seperti daun melinjo dan petai biar lebih sedap.

Puan juga tampai terampil saat memasak tumis uritan ayam. Makanan itu berisi potongan usus, telur ayam yang belum jadi, dan tentunya aneka bumbu.

"Tumis bawang merah, bawang putih, daun salam, jahe, masukin cane merah, cabe hijau. Maunya pedes jadi banyak cabenya. Aduk sampai merata, sudah merata kita masukin uritan ayam. Kita aduk dulu, lalu beri kecap manis dan oseng-oseng," ucap Puan Maharani.

Rupanya, banyak warganet yang tak mengira jika sang politikus bisa memasak. Tak sedikit yang membalas unggahan Puan Maharani itu dengan berbagai komentar.

"Bu Puan terampil di dapur. Nggak nyangka," ungkap seorang warganet.

Baca Juga: Doa sebelum Memasak, Makanan yang Disajikan Jadi Lebih Berkah

"Mbak Puan ngulek sambelnya terlihat lanyah, sepertinya sudah biasa ngulek sambel dan biasa masak buat Mas Hepi dan anak-anak. Kalau nggak lihat video ini, aku pikir Mbak Puan seperti NR yang nggak bisa kupas buah salak itu," komentar warganet lain.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI