Sambut Ramadhan 2024, Hotel Aryaduta Suites Semanggi Suguhkan Kuliner khas Betawi

Kepoin yuk kuliner khas Betawi apa saja yang disuguhkan hotel ini selama Ramdhan 2024.

By: Ririn Indriani icon Sabtu, 24 Februari 2024 icon 14:05 WIB
Sambut Ramadhan 2024, Hotel Aryaduta Suites Semanggi Suguhkan Kuliner khas Betawi

Menyambut Ramadhan, Hotel Aryaduta Suites Semanggi bakal menyajikan kuliner khas Betawi bertema “Semanggi Night Market” khusus bagi pengunjung. (Foto: Antara/Vinny Shoffa Salma)

Menyambut Ramadhan 2024, Hotel Aryaduta Suites Semanggi bakal menyajikan kuliner khas Betawi bertema “Semanggi Night Market” khusus bagi pengunjung.

“Kenapa Betawi? Jadi, salah satu majalah menyebut Jakarta sebagai (salah satu) kota terbaik di dunia untuk dikunjungi di tahun 2024, itu kenapa kita pilih Betawi,” kata General Manager Hotel Aryaduta Suites Semanggi Iwan Winarto saat ditemui Antara di Jakarta, Jumat (23/2/2024).

“Semanggi Night Market”, lanjut dia, menghadirkan ragam kuliner Betawi dan Nusantara yang dapat dicicipi oleh pengunjung hotel maupun pengunjung yang khusus datang ke Porta Restaurant Aryaduta Suites Semanggi. Sajian ini dapat dinikmati selama periode Ramadhan 2024 pada Maret hingga April.

Baca Juga: Abraham Setiawan Menyambut Ramadhan dengan Koleksi Terbaru Bie Hin Tailor

Hidangan utama “Semanggi Night Market” antara lain sayur besan, soto betawi, gabus pucung, ayam goreng dan semur jengkol. Nggak cuma makanan berat, pengunjung juga bisa mencoba camilan khas Betawi yang manis dan lezat, seperti kue mangkok, kue cucur, selendang mayang, dan lainnya.

Asinan betawi serta ragam buah-buahan lokal juga menjadi pilihan menarik jika pengunjung ingin mencoba hidangan yang terasa segar dan ringan.

Dari segi rasa, sajian kuliner di “Semanggi Night Market” cukup menjanjikan. Sayur besan yang berisi brokoli, wortel, dan sayur-mayur terasa gurih dengan paduan bumbu yang nikmat.

Baca Juga: Awas Dehidrasi, Ini 5 Tips Agar Kulit Tetap Sehat selama Puasa di Bulan Ramadhan

Ayam goreng bumbu terasa pas karena komposisi bumbu ungkepnya yang cukup kuat. Ayam goreng bumbu ini tersedia dalam potongan kecil, sehingga pengunjung dapat menikmatinya dengan nyaman tanpa khawatir mendapat tulang yang besar.

Jangan lupa juga untuk mencoba soto betawi yang dibuat dengan cita rasa otentik dan berisi potongan daging besar. Soto Betawi di Aryaduta Suites terasa lebih nikmat saat disantap dengan sepiring nasi hangat.

Bila sudah kenyang mencicip hidangan utama di “Semanggi Night Market”, camilan manis khas Betawi bisa menjadi pilihan. Kue mangkok yang empuk dan manis adalah salah satu rekomendasi menu yang wajib dicoba oleh pengunjung.

Salah satu menu yang jarang ditemukan di hotel lainnya ada selendang mayang dan asinan betawi. Di Aryaduta Suites Semanggi, pengunjung dapat menikmatinya tanpa ragu karena rasa kedua makanan tersebut patut diacungi jempol.

Sebaiknya konsumsi selendang mayang dan asinan betawi dalam suhu dingin agar terasa lebih nikmat.

Selain menyajikan kuliner khas Betawi, Aryaduta Suites Semanggi juga akan menyediakan kuliner Nusantara selama periode Ramadhan 2024.

Untuk menikmati “Semanggi Night Market” di Porta Restaurant Aryaduta Suites Semanggi, pengunjung dapat melakukan reservasi sebesar Rp229 ribu/ orang.

Baca Juga: Ini Manfaat Face Fitness, Bisa Bikin Kulit Tetap Kencang selama Bulan Puasa

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI