Rachel Vennya Pamer Keindahan Aurora, Ini 5 Fakta Uniknya

Aurora merupakan fenomena alam yang keindahannya diincar banyak wisatawan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 04 Maret 2024 icon 09:00 WIB
Rachel Vennya Pamer Keindahan Aurora, Ini 5 Fakta Uniknya

Keindahan fenomena aurora (Pixabay/Alex Prykhodko)

Belum lama ini, Rachel Vennya liburan ke Norwegia bersama kekasihnya, Salim Nauderer. Pasangan ini akhirnya dapat melihat langsung keindahan aurora.

"Finally, I MADE IT. Setelah 5 kali penerbangan, puluhan jam di mobil. Fase denial, kecewa, hilang harapan sampai ke pasrah, dia muncul juga," ungkap Rachel Vennya lewat unggahan Instagram.

Aurora sendiri merupakan cahaya yang terbentuk akibat adanya interaksi antara medan magnetik bumi dengan partikel yang dipancarkan matahari. Aurora di kutub selatan disebut Aurora Astralis, sementara Aurora Borealis di langit kutub utara bumi.

Baca Juga: Salut! Rachel Vennya Berani Pakai Swimsuit saat Cuaca Dingin

Merangkum norwayexcursions.com, berikut sejumlah fakta unik tentang aurora yang membuat banyak orang penasaran.

Aurora tidak dapat diprediksi

Kapan terjadinya fenomena alam ini tidak dapat diprediksi, tetapi ada peta online milik NOAA yang dapat memberi tahu aktivitas aurora pada hari tertentu. Hal itu setidaknya bisa jadi petunjuk soal kapan waktu yang tepat untuk melihat aurora.

Baca Juga: 5 Koleksi Tas Mewah Rachel Vennya, Hermes Jelas Punya

Warna cahaya aurora selalu berbeda

Aurora punya warna cahaya yang berbeda-beda karena kandungan atom pada oksigen dan nitrogen di udara pun selalu berubah-ubah. Aurora bisa berwarna hijau, oranye, atau kebiruan.

Fenomena indah yang mengeluarkan suara

Ilmuwan mengungkapkan bahwa aurora juga mampu mengeluarkan suara, tetapi hanya di malam hari saat tak terdapat angin yang berhembus. Beberapa yang pernah mendengarnya menyebut suara aurora lembut, mirip gulungan ombak di laut.

Keindahannya bisa terlihat dari luar angkasa

Astronot dapat menyaksikan keindahan aurora dari jendela pesawat ruang angkasa. Walau begitu, mereka harus berhati-hati saat menikmati aurora karena biasanya terlihat jelas saat terjadi badai matahari.

Perwujudan roh

Baca Juga: 5 Gaya Rachel Vennya Pamer Keindahan Menara Eiffel, Auranya Elegan dan Berkelas

Keindahan aurora pun diikuti legenda turun-temurun. Dulunya penduduk Amerika Utara percaya aurora merupakan perwujudan roh dari orang-orang yang telah meninggal.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI