4 Tips Berburu Tiket Pesawat Murah, Siap Mudik Lebaran

Biar mudik lebih tenang, simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 06 Maret 2024 icon 09:00 WIB
4 Tips Berburu Tiket Pesawat Murah, Siap Mudik Lebaran

Ilustrasi pesawat. (Pixabay/DaniloBueno)

Ramadan sudah semakin dekat. Selain bersiap menjalankan ibadah puasa, masyarakat pun sudah mulai mempersiapkan berbagai keperluan mudik Lebaran, termasuk berburu tiket pesawat murah.

Sepeti biasa, tingginya permintaan tiket pesawat menjelang Lebaran kerap membikin harganya melambung tinggi. Jangan panik dulu. Melansir Suara.com, berikut 4 tips mendapatkan tiket pesawat murah untuk Lebaran dari AirAsia.

Beli tiket pesawat dalam jumlah banyak? Pesan di akun terpisah

Baca Juga: Sambut Ramadan, 5 Tips Dekorasi dan Renovasi Rumah agar Lebih Hemat

Setiap promo diskon umumnya punya maksimal nominal potongan. Jika berencana untuk mudik bersama keluarga besar, pesanlah tiket dan aplikasikan kode promo pada sejumlah akun terpisah. Dengan begitu, kamu bakal mendapatkan nominal potongan harga yang terakumulasi dan menghasilkan total biaya lebih rendah.

Ilustrasi bepergian naik pesawat. (Pixabay/Jan Vašek)
Ilustrasi bepergian naik pesawat. (Pixabay/Jan Vašek)

Komparasi harga tiket satu arah dan maskapai berbeda

Calon penumpang biasanya ingin memesan penerbangan dua arah atau round trip untuk perjalanan mudik sekaligus balik. Namun, pernahkah kamu membandingkan harga penerbangan satu arah, dengan maskapai berbeda untuk pulang dan pergi?

Baca Juga: Cari Baju Lebaran untuk Keluarga Tersayang? Intip Koleksi Orva Raya yang Bermakna Mendalam

Kapasitas serta frekuensi penerbangan tiap maskapai pada rute dan jadwal yang kamu butuhkan mungkin saja berlainan. Faktor inilah yang bakal memengaruhi fluktuasi harga tiket yang tersedia. Kalau beruntung, tips ini bisa dipakai untuk menyiasati total harga tiket menjadi lebih murah.

Tukarkan rewards dari program keanggotaan

Pengguna kartu kredit pastinya sudah tidak asing lagi dengan trik menukarkan miles untuk potongan harga tiket pesawat. Serupa dengan miles, AirAsia MOVE juga mempunyai poin keanggotaan AirAsia points yang otomatis berlaku bagi seluruh anggota AirAsia. Poin ini bisa dikumpulkan dan ditukarkan langsung secara praktis untuk berbagai layanan, termasuk tiket pesawat dan reservasi hotel.

Aktifkan notifikasi aplikasi pemesanan tiket

Baca Juga: Gaya Wanita Ini saat Lebaran Bikin Gagal Paham, Pakai Sepatu Hak Tinggi Belasan Cm

Siapa cepat, dia dapat! Artinya, jangan lupa mengaktifkan fitur notifikasi aplikasi pemesanan tiket di ponselmu. Dengan begitu, setiap penawaran promo terbaru dan eksklusif bakal langsung diinformasikan melalui pop-up notification.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI