7 Arti Mimpi Tersambar Petir, Geledek Bikin Ketar-ketir

Apa kamu pernah mimpi tersambar petir? Apakah mimpi ini pasti pertanda buruk?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 07 Maret 2024 icon 11:15 WIB
7 Arti Mimpi Tersambar Petir, Geledek Bikin Ketar-ketir

Ilustrasi petir menyambar (Pixabay/Albrecht Fietz)

Tersambar petir mungkin dianggap mimpi buruk oleh banyak orang. Namun, apakah arti mimpi tersambar petir memang selalu berkaitan dengan hal-hal buruk?

Penasaran makna apa saja yang ada di balik mimpi ini? Dilansir dari Dream Guide Me, berikut beberapa arti mimpi tersambar petir yang mungkin membuatmu penasaran.

1. Dibantu alam semesta menyelesaikan masalah

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Terkunci di Kamar Mandi, Biasanya Jadi Pertanda Buruk

Semesta tampaknya akan membantumu mencapai tujuan tertentu. Namun, jika kamu sedang berada dalam situasi berbahaya atau berisiko, mimpi ini juga bisa menjadi peringatan untuk lebih berhati-hati atau bahkan balik arah saja.

Ilustrasi petir menyambar (Pixabay/neja5)
Ilustrasi petir menyambar (Pixabay/neja5)

2. Pertengkaran teman dan keluarga

Mimpi ini memang bisa menjadi simbol konflik atau pertengkaran dengan teman, keluarga, atau rekan kerja. Agar masalah tidak bertambah besar, kamu harus mengontrol kata-kata dan perilakumu agar tidak menyinggung orang lain.

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Mendaki Gunung, Siap-Siap Hadapi Rintangan Hidup

3. Pertanda sukses dan kemakmuran

Jika petir dalam mimpimu berwarna ungu, artinya kamu mungkin tengah mengalami masa sulit terkait keuangan dan sedang menunggu kabar baik.

4. Tanda bahaya

Jika kamu mimpi melihat kilatan petir dan mendengar suara gemuruhnya, itu bukan pertanda positif. Mimpi ini merupakan peringatan bahwa ada bahaya yang menghampiri, jadi kamu harus berhati-hati dengan orang-orang di sekitarmu.

5. Bakal dapat kejutan

Mimpi ini juga bisa mencerminkan kekhawatiran atau ketakutan akan perubahan mendadak maupun kejutan dalam kehidupan nyata. Kamu mungkin tidak siap menghadapi situasi tak terduga atau merasa terancam oleh perubahan yang akan terjadi.

6. Berada dalam kondisi yang tidak pasti

Mimpi tersambar petir dapat menjadi simbol dari ketakutan akan bahaya atau ketidakpastian dalam kehidupan nyata. Kamu merasa tidak aman daan cemas tentang apa yang mungkin  terjadi di masa depan.

7. Merasa bebas

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Menikah dengan Pria Kaya Raya, Pertanda Bahagia atau Cuma Efek Halu?

Ada juga yang menginterpretasikan mimpi tersambar petir sebagai momen pembebasan atau pemahaman yang mendalam. Kamu mungkin akhirnya terbebas dari beban atau rintangan setelah sekian lama atau dapat memahami sesuatu yang sebelumnya begitu membingungkan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI