8 Arti Mimpi Memelihara Anjing, Pertanda Bakal Bertemu Orang Baik Hati?

Pernah mimpi memelihara anjing? Berikut beberapa maknanya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 20 Maret 2024 icon 14:45 WIB
8 Arti Mimpi Memelihara Anjing, Pertanda Bakal Bertemu Orang Baik Hati?

Anjing peliharaan. (Unsplash/Gregory Lissandron)

Apakah kamu pernah mengalami mimpi memelihara anjing? Kira-kira, apa arti mimpi memelihara anjing yang dikenal sebagai sahabat manusia?

Kamu mungkin bertanya-tanya makna apa yang ada di balik mimpi ini. Melansir Dreams, berikut beberapa di antaranya.

1. Pertanda akan dipertemukan dengan orang baik

Baca Juga: Makanan Nonhalal, Ternyata Ini 7 Arti Mimpi Santap Daging Babi

Jika mimpi bermain dengan anjing perliharaanmu atau oanjing rang lain, ini bisa jadi pertanda bahwa kamu akan bertemu seseorang yang bakal menjadi teman baikmu. Jangan mudah berpikiran negatif tentang orang lain.

Anjing cihuahua. (Unsplash/Alicia Gauthier)
Anjing cihuahua. (Unsplash/Alicia Gauthier)

2. Butuh kenyamanan

Kamu mungkin pernah memimpikan hewan peliharaan yang telah lebih dulu berpulang. Artinya, kamu mungkin sedang membutuhkan atau merindukan kenyamanan.

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Minum Alkohol, Pertanda Bahagia di Kehidupan Nyata?

3. Melarikan diri dari masalah

Pernah mimpi dikejar anjing? Kemungkinan besar kamu sedang melarikan diri dari beberapa masalah kehidupan. Alam bawa sadar coba memberi tahu bahwa kamu mesti berusaha menghadapi ketakutan dan menjadi diri sendiri.

4. Marah pada orang lain

Anjing yang kamu temui dalam mimpi menggeram atau melolong? Kamu mungkin sedang merasa berkonflik dengan diri sendiri. Anjing yang marah dalam mimpi sering kali juga mewakili kemarahan yang kamu rasakan. Terkadang bisa juga menjadi pertanda bahwa seseorang dalam hidupmu memiliki sikap pemarah dan temperamen buruk.

5. Ingin punya anak

Mimpi memelihara anak anjing bisa memicu perasaan bahagia. Anak anjing juga mewakili naluri pengasuhan yang ada dalam dirimu. Jika kamu melihat anak anjing bersama induknya, ini bahkan dapat menyiratkan keinginan untuk memiliki anak.

6. Tanggung Jawab

Memelihara anjing juga butuh komitmen dan tanggung jawab. Itulah mengapa mimpi tentang memelihara anjing bisa menjadi cerminan dari kebutuhan seseorang untuk mengasah tanggung jawab, kemandirian, dan keterampilan perawatan dalam kehidupan sehari-hari.

7. Mendengarkan intuisi

Anjing memiliki naluri dan intuisi yang kuat. Mimpi terkait dapat membawa pesan tentang pentingnya mendengarkan intuisi atau naluri, bisa juga sebagai pengingat untuk tetap setia pada nilai-nilai dan keyakinan pribadi.

8. Butuh perlindungan

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Angin Puting Beliung, Merasa Gelisah dan Tak Berdaya?

Anjing juga sering dianggap sebagai penjaga atau pelindung. Itulah mengapa arti mimpi memelihara anjing bisa berkaitan dengan kebutuhan akan perlindungan dalam kehidupan seseorang, baik secara fisik maupun emosional. Kamu mungkin sedang mendambakan rasa aman atau perlindungan dari orang lain.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI