Tes Kepribadian: Apa Warna Bola Matamu? Cari Tahu Maknanya di Sini!

Warna bola mata rupanya bisa menjadi salah satu hal yang mewakili karakter seseorang.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 24 Maret 2024 icon 07:00 WIB
Tes Kepribadian: Apa Warna Bola Matamu? Cari Tahu Maknanya di Sini!

Perempuan dengan kelopak mata ganda. (Unsplash/Peter Nguyen)

Warna bola mata seseorang biasanya dipengaruhi genetik dari kedua orang tua. Faktor perbedaan ras juga dapat menentukan warna mata yang dimiliki.

Melansir Jagran Josh, warna bola mata diyakini mampu mengungkapkan rahasia dan kepribadian seseorang. Apa warna bola matamu? Cari tahu makna di baliknya.

1. Mata cokelat

Baca Juga: Tes Kepribadian: Kamu Introvert atau Ekstrovert? Jawab 10 Pertanyaan Ini

Orang-orang bermata cokelat biasanya sangat objektif. Mereka menilai seseorang berdasarkan pandangan secara objektif tanpa melihat kecenderungan hubungan mereka dengan sosok tersebut.

Di sisi lain, orang-orang ini umumnya juga memiliki karakter nakal yang lucu. Uniknya, itulah yang membuat mereka mempunyai daya pikat di mata orang lain.

Ilustrasi mata. (Unsplash/Angelos Michalopoulos)
Ilustrasi mata. (Unsplash/Angelos Michalopoulos)

Pemilik mata coklat juga sosok yang punya empati tinggi. Mereka gemar membantu orang-orang di sekitarnya. Mereka bahkan sangat sigap saat melihat orang lain membutuhkan bantuannya.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Cara Bawa Tas Tunjukkan Karakter Tersembunyi Seseorang

Mereka tidak mudah menyerah dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai impian. Mereka pun tak ragu untuk mengungkapkan apa yang ada di pikirannya sehingga mampu menghadapi berbagai persoalan hidup.

2. Mata biru

Orang bermata biru biasanya dikenal sebagai sosok yang tenang. Mereka tidak bersikap berlebihan saat menghadapi sesuatu. Hanya saja, sikap ini kadang malah membuat orang lain menganggap mereka tidak peduli dan cuek, bahkan egois.

Walau begitu, mereka sebenarnya adalah sosok yang sangat peduli. Saat menjalin hubungan, biasanya juga sangat langgeng. Ini karena mereka menanggapi segala permasalahan dengan tenang dan tak gampang terbawa emosi.

Mereka juga selalu berpikir atau membuat pertimbangan matang sebelum melakukan sesuatu. Ini karena mereka ingin memastikan semua yang dilakukan tidak memberikan dampak buruk kepada orang lain.

3. Mata hitam

Apakah kamu memiliki bola mata hitam? Artinya, kamu mempunyai rasa percaya diri dan tanggung jawab yang sangat tinggi.

Orang bermata hitam biasanya optimistis dan memiliki etos kerja yang sangat baik. Sifat pekerja keras membuat mereka cocok menjadi pemimpin.

Pemilik mata hitam umumnya juga sangat baik dalam melakukan aktivitas yang berkaitan dengan kekuatan fisik. Mereka berani mencoba berbagai hal baru. Hanya saja, kadang mereka cukup keras kepala dan mudah marah.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Jawab 15 Pertanyaan Berikut dan Temukan Pekerjaan yang Paling Cocok untuk Kamu

Orang-orang ini biasanya bukan sosok yang mudah dekat dengan orang lain. Mereka bakal menganalisis terlebih dahulu, apakah orang lain cocok dengan kepribadian mereka atau tidak.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI