3 Tips Jaga Hubungan Baik dengan Mantan Pacar, Tak Harus Jadi Asing

Bagaimana cara bijak untuk menjaga hubungan baik dengan mantan kekasih?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 01 April 2024 icon 07:00 WIB
3 Tips Jaga Hubungan Baik dengan Mantan Pacar, Tak Harus Jadi Asing

Ilustrasi perempuan patah hati. (Shutterstock)

Tyas Mirasih belum lama ini mengungkap kebaikan Nagita Slavina pada Ramadan 2023 lalu. Hubungan baik antara keduanya pun sukses mencuri perhatian publik.

Tahun lalu, Tyas Mirasih rupanya sempat mengalami kesulitan finansial saat mengusahkanan pengobatan untuk ibunya yang sakit. Dia lalu coba menjual tas mewah miliknya kepada Nagita Slavina, tetapi reaksi yang didapat sungguh tak terduga.

"Aku mau jual tas aku. Sama Gigi, 'Gue bantuin. Tasnya lo jual aja ke orang lain'," ungkap Tyas dalam acara Saurans yang potongan videonya diunggah akun Instagram trgnxn.

Baca Juga: Nagita Slavina Pakai Bando Rp400 Ribu, Murahnya Bikin Heran

Tyas juga mengatakan, "Thank you so much karena itu jumlahnya lumayan besar dan membantu banget pada saat itu."

Menariknya, Tyas Mirasih yang kini adalah istri Tengku Tezi diketahui pernah menjalin hubungan asmara dengan Raffi Ahmad, istri Raffi Ahmad. Namun, mereka kini telah bahagia dengan kehidupan masing-masing dan tetap saling menjaga hubungan baik.

"Mantan yang baik tetap berteman baik," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Kisah Manis di Balik Jam Tangan Mewah Raffi Ahmad, Harganya Nyaris Rp4 Miliar

Belajar dari para selebritas ini, bagaimana cara hubungan baik dengan mantan kekasih? Melansir Suara.com, berikut beberapa tips yang dapat coba diterapkan.

1. Komunikasi terbuka dan jujur

Tanpa melewati batas, pada dasarnya penting untuk tetap terbuka dan jujur dalam komunikasi dengan mantan kekasih. Jangan menyembunyikan perasaan atau menyimpan kebencian di dalam hati. Diskusikan baik-baik tentang bagaimana kamu dan dia ingin menjaga hubungan yang sehat setelah berpisah.

2. Beri ruang dan waktu

Setelah berpisah, penting untuk memberikan ruang dan waktu bagi kedua belah pihak. Ini adalah bagiadan dari upaya untuk menyembuhkan luka dan menyesuaikan diri dengan kehidupan baru.

3. Hormati batasan

Baca Juga: Sarapan Andalan Raffi Ahmad Terbongkar, Menu Simpelnya Malah Bikin Heran

Saling menghormati batasan juga termasuk kunci penting untuk menjaga hubungan yang baik dengan mantan kekasih. Bagaimana pun, jangan menyalahgunakan kepercayaan atau mencampuri kehidupan pribadi mereka tanpa izin.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI