5 Ide Hampers Lebaran Unik, Isinya Boleh Skincare dan Produk Berfaedah Lainnya

Masih bingung mau kasih hampers yang seperti apa untuk orang terdekat?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 01 April 2024 icon 09:00 WIB
5 Ide Hampers Lebaran Unik, Isinya Boleh Skincare dan Produk Berfaedah Lainnya

Lilin aromaterapi (Pixabay/Pitsch)

Berbagi hampers atau parcel telah menjadi tradisi sebagian masyarakat Indonesia jelang Lebaran. Meski sudah dilakukan setiap tahun, banyak orang masih bingung saat hendak menyiapkan hampers.

Supaya tidak monoton karena diberikan setiap tahun, harus bikin hampers yang seperti apa? Butuh ide untuk menyiapkan hampers unik tahun ini?

Melansir Suara.com, berikut beberapa rekomendasi hampers untuk memeriahkan perayaan Idul Fitri.

Baca Juga: Resep Garlic Cheese Cookies, Kue Kering Special untuk Lebaran

1. Peralatan Makan

Tableware alias peralatan makan bisa jadi opsi, termasuk piring, mangkok, cangkir, sampai tea set. Kamujuga bisa melirik tableware dari bahan selain porselen atau keramik sebagai hampers, misalnya berbahan kayu yang juga bisa awet dipakai.

Ilustrasi hampers Lebaran (Freepik)
Ilustrasi hampers Lebaran (Freepik)

2. Peralatan Memasak

Baca Juga: Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

Peralatan masak atau kitchen utensils juga bisa dijadikan hampers Lebaran. Tentu saja akan lebih baik jika si penerima memang hobi memasak. Kamu bisa memilih peralatan memasak yang berbahan kayu atau silikon food grade.

3. Lilin Aromaterapi

Tidak ada salahnya juga memberikan scented candles sebagai hampers Lebaran. Bentuk lilin aromaterapi biasanya cantik dan warna-warni.

Pilih aroma yang menenangkan dan netral untuk memperluas jangkauan penerima hampers. Walau begitu, kamu juga boleh mempertimbangkan lilin dengan aroma tertentu jika sudah memahami preferensi si penerima.

4. Minyak Esensial

Selain lilin aromaterapi, minyak esensial dan diffuser bisa dikemas sebagai hampers spesial menyambut Lebaran untuk kerabat atau kolega. Pilih paket essential oils yang tersedia dalam beragam aroma.

5. Body Care

Baca Juga: 7 Ide Parcel Rp100 Ribu, Lebih Hemat tapi Tetap Berkualitas

Kamu juga tidak dilarang untuk memberikan hampers Lebaran berisi perlengkapan perawatan tubuh, misalnya sabun mandi, body cream, sampo, sampai kondisioner rambut. Coba puluh produk dengan kandungan netral dan aroma yang menenangkan sehingga harapannya cocok untuk segala kalangan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI