7 Arti Mimpi Awan Hitam, Apakah Selalu Jadi Pertanda Buruk?

Saat bermimpi awan hitam, mungkin kamu punya kenangan buruk yang mengganggu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 01 April 2024 icon 11:00 WIB
7 Arti Mimpi Awan Hitam, Apakah Selalu Jadi Pertanda Buruk?

Ilustrasi awan mendung (Pixabay/Rudy and Peter Skitterians)

Salah satu pertanda yang muncul sebelum terjadi hujan adalah awan hitam alias mendung. Namun, bagaimana jika awan cumulonimbus ini muncul dalam mimpi?

Banyak orang meyakini mimpi awan hitam berkatan dengan bahaya yang harus diwaspadai di dunia nyata? Benarkah demikian? Melansir Dream Christ, berikut beberapa arti mimpi awan hitam.

1. Kenangan buruk yang mengganggu

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Punya Sayap untuk Terbang, Benarkah Pertanda Bahagia?

Kamu mungkin masih menyimpan kenangan buruk yang terasa membayangi hidup. Mimpi awan hitam juga bisa jadi peringata bahwa sesuatu yang buruk akan segera terjadi sehingga kamu harus siap menghadapinya.

Ilustrasi bulan di malam hari (Pixabay/Pexels)
Ilustrasi bulan di malam hari (Pixabay/Pexels)

2. Jangan membuat keputusan impulsif

Kamu mungkin diperingatkan menjaga diri dan menghindari keputusan impulsif yang bisa menyebabkan masalah lebih lanjut. Kendalikan emosimu sebelum keadaan berubah jadi masalah yang lebih serius.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Kelaparan, Tidak Selamanya Pertanda Buruk

3. Saatnya mundur demi masa depan lebih baik

Bukan menyerah, kamu hanya perlu mengambil langkah mundur sejenak untuk menikai masalah dan menyusun rencana solusinya. Seperti diketahui, awan hitam merupakan peringatan akan terjadi hujan dan badai. Jika tidak mempersiapkan diri dengan pakaian dan peralatan yang tepat, kamu bakal kerepotan saat mau tak mau mesti kehujanan dalam perjalanan.

4. Bakal menghadapi krisis

Arti mimpi awan hitam bisa berkaitan denga krisis atau konflik besar akan segera terjadi. Ini merupakan metafora untuk perjuangan pribadi atau tanda bahwa perubahan besar bakal terjadi dalam hidupmu. Kamu mungkin juga merasa cemas, stres, atau tidak yakin akan masa depan.

5. Merasa tidak punya harapan

Kamu mungkin sedang merasa tersesat dalam kegelapan dan tidak dapat menemukan jalan keluar untuk masalah yang menimpamu.

6. Harus lebih tegas

Jika mimpi awan hitam diserta kilat dan petir, artinya kamu harus jadi pribadi yang lebih tegas untuk mengendalikan hidupmu sendiri supaya tidak lengah oleh kejadian tak terduga. Jadilah dirimu sendiri dan jangan terlalu mudah dipengaruhi orang lain.

7. Sedang tertekan

Baca Juga: Horor Banget! Ini 8 Arti Mimpi Belatung

Kamu mimpi awan hitam yang berujung hujan deras? Kamu mungkin sedang merasa terbebani dengan tuntutan kehidupan sehari-hari, seperti pekerjaan atau kewajiban rumah tangga. Temukan cara yang sehat untuk mengatasi stres.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI