Menu Buka Puasa Andien Aisyah Disorot, Konsisten Jaga Pola Makan Sehat

Makanan yang disantap Andien Aisyah saat buka puasa menarik perhatian publik.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 04 April 2024 icon 19:15 WIB
Menu Buka Puasa Andien Aisyah Disorot, Konsisten Jaga Pola Makan Sehat

Andien (Instagram/andienaisyah)

Andien Aisyah termasuk selebritas yang terkenal menerapkan gaya hidup sehat. Penyanyi satu ini juga konsisten melakoninya saat berpuasa di bulan Ramadan,.

Belum lama ini, Andien berbagi momen berbuka puasa lewat akun media sosial TikTok pribadinya. Dia terlihat berkumpul dengan teman-temannya dalam satu ruangan.

Dalam video itu, tampak beberapa makanan tersaji di atas meja, mulai dari risol, pisang cokelat, martabak, lontong hingga kue. Namun, Andien tidak menyantap semua itu.

Baca Juga: Resep Chicken Katsu, Bisa Buka Puasa Mewah di Rumah

Andien malah sibuk mengupas telur rebus. Istri Irfan Wahyudi itu juga terlihat sudah menyiapkan sayur rebus dan tomat ceri.

"Jadi aku kalau misalkan di rumah, aku mengutamakan begitu aku buka, terus aku makan sayuran, protein dulu," ujar Andien.

Andien lalu mengaku sebenarnya tetap makan gorengan. Hanya saja, porsinya memang sedikit karena sudah kenyang dengan menu makanan sehat terlebih dahulu.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Kelaparan, Tidak Selamanya Pertanda Buruk

"Supaya aku kenyang dulu, aku mengenyangkan diriku dengan makan ini. Ini kebutuhan badanku dulu baru nanti terakhir untuk kebutuhan lidahku. Jadinya nggak banyak," ucap pelantun "Gemintang" ini.

"Pasti aku makan [gorengan], tenang aja. Apalagi jajanan pasar, i can't help it," imbuhnya.

Pada caption unggahannya, Andien juga menuliskan, "Tips buka puasa nggak kalap ala aku: makan dulu untuk kebutuhan tubuh, kalau udah cukup, baru setelah itu untuk kebutuhan lidah."

Hingga Kamis (4/4/2024), video yang memperlihatkan menu buka puasa Andien telah ditonton sebanyak lebih dari 540 ribu kali di TikTok. Banyak pula warganet yang memberikan tanggapan di kolom komentar.

Seorang warganet berkomentar, "Cita-cita pengin jadi Andien."

Baca Juga: Opor Ayam Rawan Cepat Basi, Perhatikan 5 Tips Ini

"Benar, deh. Kenyangin dulu sama makanan sehat, nanti sisanya makan gorengan, jadi nggak kalap. Kalau gorengan dulu, kalap terus keburu kenyang, akhirnya makanan sehatnya nggak kemakan," ungkap warganet lain.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI