7 Tempat Wisata di Bogor, Destinasi Libur Lebaran Bersama Keluarga

Bukan cuma Kebuh Raya Bogor, berikut beberapa destinasi menarik lain yang bisa dikunjungi.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 11 April 2024 icon 09:30 WIB
7 Tempat Wisata di Bogor, Destinasi Libur Lebaran Bersama Keluarga

Highland Park Resort Bogor (Instagram/thehighlandparkresortbogor)

Kebun Raya Bogor memang selalu menarik dikunjungi. Meski begitu, tempat wisata Bogor bukan hanya itu. Masih banyak destinasi menarik lain yang terlalu sayang dilewatkan.

Mau jalan-jalan ke Bogor pada masa libur Lebaran ini? Beberapa wisata di bawah ini cocok untuk liburan bersama keluarga maupun sahabat.

1. HeHa Waterfall

Baca Juga: Nggak Cuma Berburu Ketupat Berhadiah, Libur Lebaran di Sini Bisa Wisata Sejarah VR Lho! Apa Itu?

Walau hanya buatan, air terjun di obyek wisata ini tak kalah cantik dari aslinya. HeHa Waterfall juga menyediakan restoran semioutdoor. Sesekali, pengunjung bisa menyantap makanan sambil menikmati live music.

HeHa Waterfall juga sempat menjadi viral di media sosial karena air terjun buatannya disebut-sebut terbesar di Indonesia. Lokasinya di Jalan Kapten Harun Kabir, Cibeureum, Cisarua, Bogor.

2. De Ranch Megamendung

Baca Juga: Libur Cuti Bersama Lebaran 2024 Berapa Hari? Ini Detail Lengkapnya

JIka ingin merasakan sensasi menjadi seorang koboi, coba datang ke De Ranch Megamendung. Nikmati suasana pedesaan ala Negeri Barat, lengkap dengan taman bunga, area panahan, dan tentu saja kuda.

De Ranch Megamendung juga dilengkapi restoran yang menyuguhkan pengalaman kuliner sambil menikmati panorama Bogor. Lokasinya di Jalan Raya Puncak - Cianjur No.428.

3. Kampung Budaya Sindangbarang

Destinasi ini mengajak para pengunjung untuk lebih mengenal kebudayaan Sunda. Selain melihat-lihat rumah adat dan pakaian tradisional, kamu juga bisa mencoba merasakan hidup layaknya masyarakat tradisional.

Lokasinya berada di Jalan Endang Suma Wijaya, Sindang Barang, Dukuh Menteng, Pasir Eurih, Tamansari, Bogor.

4. Museum Zoologi

Ajak si kecil jalan-jalan ke Museum Zoologi yang lokasinya tak jauh dari Kebun Raya Bogor. Wisatawan bisa melihat replika hewan di masa lampau, seperti dinosaurus. Ada pula koleksi satwa lainnya, termasuk unggas, mamalia, serangga, dan ikan.

Museum Zoologi berlokasi di Jalan Ir. H. Djuanda No. 9, Paledang, Bogor Tengah, Bogor. Tiket masuknya hanya Rp15 ribu.

5. Pura Parahyangan Agung Jagatkarta

Pura Parahyangan Agung Jagatkartta merupakan pura terbesar kedua di Indonesia setelah Pura Besakih di Bali. Tentu saja, pastikan kamu mematuhi semua larangan saat mengunjungi tampat ini. Jika sedang dipakai beribadah, jangan mengganggu.

Lokasi Pura Parahyangan Agung Jagatkartta ada di Kampung Warungloa RT 03/09, Tamansari, Gunung Salak.

6. Paralayang Bukit Gantole Puncak

Mau piknik sambil uji nyali? Kunjungi Paralayang Bukit Gantole Puncak. Ada pemandu profesional yang siap mendampingimu naik paralayang. Lokasinya berada di Jalan Raya Puncak KM 87, Bukit Paralayang, Puncak, Cisarua.

7. Highland Park Resort

Highland Park Resort bisa jadi tujuan wisata bagi kamu yang senang staycation. Rasakan sensasi di dalam tenda seperti suku Mongolian atau Apache.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Naik Kapal Pesiar, Jalan-Jalan Mewah Selalu Bermakna Indah?

Penginapan ini memiliki fasilitas yang lengkap untuk memastikan kenyamanan pengunjung. Terletak di Jalan Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Tamansari, Bogor, pemandangan yang tersaji pun sangat indah.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI