Otentik, Restoran Ini Hadirkan Daging Asap ala Texas yang Diolah Hingga Belasan Jam!

Dikatakan oleh Werner Jayson, pemilik restoran Djangos, pihaknya ingin membawa citarasa serta budaya masakan Texas ke pencinta daging di Indonesia.

By: Risna Halidi icon Kamis, 02 Mei 2024 icon 14:44 WIB
Otentik, Restoran Ini Hadirkan Daging Asap ala Texas yang Diolah Hingga Belasan Jam!

Terminator di Restoran Django's (Dewiku/Salwa Zahra Saqilia)

Tertarik untuk mencicipi aneka kuliner khas Texas yang menggugah selera? Jika ya, kini telah hadir Django’s Barlicious Texas BBQ, sebuah restoran yang menawarkan berbagai macam hidangan daging asap khas Texas dan Meksiko.

Bukan hanya itu, restoran yang terletak di Jakarta Utara itu juga mengaku memiliki BBQ Smoker terbesar di Indonesia dan mampu menampung hingga 1 ton daging asap, bernama TERMINATOR!

Terminator di Restoran Django's (Dewiku/Salwa Zahra Saqilia)
Terminator di Restoran Django's (Dewiku/Salwa Zahra Saqilia)

Dikatakan oleh Werner Jayson, pemilik restoran Django’s, pihaknya ingin membawa citarasa serta budaya masakan Texas ke pencinta daging di Indonesia.

"Kami ingin membawa budaya Texas, jadi orang Texas yang ada di Indonesia, atau orang yang pernah ke Texas, bisa bilang 'oh ini mirip seperti di Texas'. Dan orang-orang yang belum pernah ke Texas dapat merasakan budaya di sana," kata Jason, ditulis Dewiku, Kamis, (2/5/2024).

Jason mengatakan, ia memasak daging-daging tersebut menggunakan ratusan kilogram kayu rambutan dengan proses pengasapan selama 18 hingga 22 jam tanpa menggunakan fuel maupun charcoal.

Proses yang panjang itu nantinya dapat memberikan aroma dan citarasa daging asap yang unik dan tidak terlupakan. Kata Jason, menerapkan filosofi 'Low & Slow', Django’s memperlakukan setiap hidangan berbasis daging untuk menciptakan tekstur daging yang lembut dan cita rasa asap yang khas.

Lalu, apa saja menu yang dijual?

Beragam jenis daging dan olahannya disajikan di restoran tersebut mulai dari Brisket Croquettes, Smoked Salmon Plate, Roasted Texas Rosemry Chicken, hingga Smoked USA Baby Back Ribs.

Bukan hanya beragam pilihan daging, variasi menu daging asap di Django’s juga semakin memikat karena disajikan dengan tiga saus buatan sendiri, yaitu Kentucky sauce, Honey and Jalapeno sauce, dan Hot Lava sauce.

Restoran Django's (Dewiku/Salwa Zahra Saqilia)
Restoran Django's (Dewiku/Salwa Zahra Saqilia)

"Selain menyajikan beragam hidangan daging asap, Django’s juga menawarkan menu Tex-Asian, Mexican, Salad, Pasta, dan Vegetarian, yang dirancang agar cocok dengan selera lidah Indonesia," tambah Jason.

Django’s Barlicious Texas BBQ sendiri terletak di pusat Kelapa Gading, berlokasi di La Prisma La Piazza GF-73, Jalan Boulevard Raya No.9, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara.

Memiliki bangunan yang dihiasi mural besar dan kokoh, serta berdiri di atas lahan seluas sekitar 500 meter persegi, Django's buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB atau 00.00 WIB (saat akhir pekan).

(Salwa Zahra Saqilia)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI