7 Arti Mimpi Suami Meninggal, Ternyata Tak Selalu Bermakna Buruk

Pernah mimpi melihat suami meninggal? Cari tahu maknanya di sini!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 09 Mei 2024 icon 13:00 WIB
7 Arti Mimpi Suami Meninggal, Ternyata Tak Selalu Bermakna Buruk

Ilustrasi Pemakaman (Pexels/RODNAE Productions)

Kehilangan suami yang dicintai untuk selamanya bisa menjadi momok paling menakutkan, bahkan meski kita hanya melihatnya dalam mimpi. Namun, apa sebenarnya arti mimpi suami meninggal?

Mimpi ini kerap dikaitkan dengan hal-hal buruk yang mungkin bakal terjadi di kehidupan nyata. Benarkan demikian? Melansir Dream Christ, berikut berbagai arti mimpi suami meninggal yang mungkin pernah kamu alami.

1. Merasa kesepian

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Jadi Bos, Simbol Kekuasaan Besar di Kehidupan Nyata

Mimpi suami meninggal dan arwahnya berjalan jauh darimu? Artinya, kamu sedang diliputi perasaan takut ditinggalkan. Kamu selalu merasa sendirian dalam mengatasi berbagai masalah yang datang bertubi-tubi.

ilustrasi wanita sedih. (Pexels/Kat Jayne)
ilustrasi wanita sedih. (Pexels/Kat Jayne)

2. Dilanda cemburu

Mimpi suami meninggal saat pergi bersama perempuan lain bisa melambangkan perasaan cemburu. Kamu mungkin juga punya masalah yang tak terselesaikan dengan suami sehingga akhirnya dia lebih pilih berpaling.

Baca Juga: 10 Arti Mimpi Pohong Tumbang, Bakal Ada Kejutan Menyakitkan

3. Sulit menerima rasa kehilangan

Jika kamu memimpikan pasangan yang sudah meninggal, bahkan setiap hari, ini menandakan bahwa kamu masih berduka dan sulit menerima kepergiannya. Kamu menyimpan begitu banyak kenangan tentang suami dan sulit melepaskannya.

4. Merindukan suami

Arti mimpi ini bakal dialami jika di alam bawah sadar Anda melihat suami meninggal tapi lebih dulu mencium kening. Ini artinya Anda sedang merindukan suami akhir-akhir ini. Itu juga bisa melambangkan keinginan Anda akan keintiman dan koneksi

5. Puas menjalani hidup

Mimpi mendiang suami tersenyum? Ini rupanya menandakan perasaan bahagia dan puas. Mimpi tersebut adalah cerminan dari emosi di mana kamu sudah bisa menerima kehilangan dan kembali menemukan rasa damai.

6. Takut kehilangan

Arti mimpi suami meninggal secara umum mencerminkan kekhawatiran atau ketakutan tersembunyi tentang kehilangan suami atau kecemasan lain soal masa depan hubungan.

7. Merasa hubungan yang dijalani telah berubah

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Ketinggalan Pesawat, Takut Salah Ambil Keputusan?

Kamu mungkin tengah gelisah dengan adanya perubahan yang sedang terjadi dalam hubunganmu dengan suami, baik itu secara emosional, fisik, atau bahkan terkait peran dan tanggung jawab. Cobalah untuk mencari solusinya bersama, dimulai dengan memperbaiki kualitas komunikasi.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI