Mau Coba Implan Gigi? Simak 3 Tips Penting Ini

Jangan sembarangan memilih layanan implan gigi.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 30 Mei 2024 icon 08:30 WIB
Mau Coba Implan Gigi? Simak 3 Tips Penting Ini

Senyum perempuan yang memiliki gigi sehat (Pixabay/StockSnap)

Ada berbagai macam permasalahan gigi yang mungkin terjadi, salah satunya gigi ompong. Selain mengganggu kesehatan mulut dan merusak struktur gigi, kondisi tersebut juga dapat merusak penampilan sehingga bikin kurang percaya diri.

Namun, ada berbagai cara untuk mengatasi gigi ompong, di antaranya menggunakan gigi palsu lepasan, dental bridge, dan implan gigi.

Sedang mempertimbangkan implan gigi? Berikut beberapa tips yang bisa diperhatikan sebelum melakukan implan gigi.

Baca Juga: Mau Implan Gigi? Begini Caranya agar Lebih Mudah dan Tetap Aman Berkualitas

Cek kredibilitas penyedia layanan kesehatan gigi

Periksa website, akun media sosial, dan platform digital yang dimiliki oleh penyedia layanan kesehatan gigi. Kamu berhak memastikan bahwa dokter atau spesialis implan yang akan melakukan prosedur memiliki pengalaman mumpuni dan sertifikasi yang relevan, serta penyedia layanan memiliki kredibilitas yang baik. 

Mencari tahu metode yang ditawarkan

Baca Juga: Mau Senyum Sehat Seperti Citra Kirana? Jangan Pernah Skip ke Dokter Gigi

Sebagai calon pasien, ada baiknya mencari tahu terlebih dahulu mengenai prosedur implan yang ditawarkan oleh penyedia layanan kesehatan, apakah menggunakan pendekatan konvensional atau digital. Pilihan terakhir seringkali lebih disukai karena didukung oleh teknologi canggih terkini, seperti yang ditawarkan oleh Tanam Gigi.

"Digital Implant yang kami tawarkan telah didukung dengan teknologi canggih seperti 3D X-Ray, 3D dental scan, dan implant aligner. Dengan demikian, pasien dapat merasakan pengalaman perawatan yang jauh lebih baik dibandingkan metode konvensional dan didukung dengan platform konsultasi yang inklusif," jelas drg. Deviana, Co-Founder dan Chief Marketing Officer Tanam Gigi, dikutip dari siaran pers yang diterima Dewiku.com.

Melakukan konsultasi dengan dokter spesialis implan

Pastikan dokter atau spesialis memberikan informasi yang cukup tentang risiko potensial, seperti infeksi, kerusakan saraf, atau reaksi alergi terhadap bahan implan yang semuanya memengaruhi fungsi sensorik dan motorik wajah.

Di Tanam Gigi, kamu akan mendapatkan konsultasi yang komprehensif dilengkapi dengan pelayanan implan gigi berkualitas, harga termurah yang dapat diakses oleh berbagai lapisan masyarakat Indonesia. 

Baca Juga: Wanita Ini Ungkap Penampilan Implan Payudara Miliknya setelah Dilepas, Ternyata Berjamur

"Melihat informasi dan akses implan gigi yang minim di Indonesia, kami terdorong untuk membuat sebuah platform yang informatif, sehingga dapat memudahkan pasien untuk mendapatkan akses perawatan implan gigi," papar drg. Deviana.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI