Luna Maya Sebut Dirinya Alpha Woman, Apa Itu?

Apa yang dimaksud dengan alpha woman?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 12 Juni 2024 icon 08:30 WIB
Luna Maya Sebut Dirinya Alpha Woman, Apa Itu?

Luna Maya (Instagram/lunamaya)

Luna Maya dan Maxime Bouttier menceritakan awal kisah cinta mereka. Hubungan pasangan ini tidak terjadi secara instan dan butuh waktu untuk menemukan berbagai kecocokan di antara keduanya.

Maxime Bouttier disebut sempat ragu untuk melanjutan pendekatan. Menurut Luna Maya, hal ini karena dirinya adalah seorang alpha woman.

"Di awal, ada dia nggak sreg sama gua, karena gua terlalu alpha, ngatur banget hidupnya dia. Dia, kan, tipe orang prosesnya lama, sedangkan gue itu apa-apa cepat," ungkap Luna Maya, dikutip dari unggahan video di kanal YouTube Denny Sumargo.

Baca Juga: Gaya Luna Maya Pakai Tas Dior, Cantik Desainnya Etnik

Meski begitu, seiring berjalan waktu, Luna dan Maxime dapat semakin memahami satu sama lain dan menemukan berbagai kecocokan.

Bicara soal alpha woman yang sempat disinggung Luna Maya, istilah tersebut kerap digunakan untuk merujuk pada perempuan dominan dan punya kemandirian tinggi. Melansir Science of People, berikut ciri-cirinya.

Memiliki jiwa kepemimpinan

Baca Juga: Survei Rumah Baru, Luna Maya Santai Tenteng Tas Mewah

Orang lain mungkin enggan atau merasa ragu untuk berperan sebagai pemimpin. Namun, alpha woman menerima peran kepemimpinan dengan penuh keyakinan dan tak peduli dengan batasan bias gender.

Punya kecerdasan emosional yang tinggi

Alpha woman biasanya mempunyai emosional yang sangat baik. Hal ini membuat mereka dapat mengenali, memahami, dan mengelola emosi, baik milik dirinya sendiri maupun orang lain. 

Tempat curhat andalan dan sering dimintai nasihat

Kecerdasan dan kepercayaan diri yang dimiliki alpha woman tak jarang membuat mereka menjadi tempat curhat, termasuk saat orang-orang di sekitarnya butuh bimbingan dan nasihat.

Belajar untuk menjadi lebih baik

Mereka juga selalu siap belajar agar bisa mengembangkan diri menjadi lebih baik. Tak heran jika alpha woman gemar mencari peluang dan tantangan baru.

Tangguh

Baca Juga: Syahrini dan Luna Maya Kembaran Tas, Selera Old Money yang Harganya Fantastis

Saat mengalami kegagalan, alpha woman tak akan semudah itu putus asa. Mereka justru akan belajar dari kegagalan dan berubah mencari jalan keluar atau solusinya sampai bisa berhasil.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI