Ada Hotel Edukatif di Jakarta, Cocok Buat Liburan Keluarga dan Belajar Budaya Betawi!

Selain desain interior yang kental dengan budaya Betawi, restoran hotel juga menyajikan makanan khas Betawi yang legendaris!

By: Risna Halidi icon Senin, 01 Juli 2024 icon 15:02 WIB
Ada Hotel Edukatif di Jakarta, Cocok Buat Liburan Keluarga dan Belajar Budaya Betawi!

Interior Hotel BW Express Jakarta. (Dewiku/Devia Nurhidayanti)

Kabar baik untuk keluarga yang sedang cari tempat menginap, sekaligus mengedukasi anak tentang sejarah kota Jakarta! Hotel bintang 3 dengan harga terjangkau, BW Express, bisa jadi pilihan karena terletak di jantung kota Jakarta.

BW Express Jakarta hanya berjarak 450 meter dengan berjalan kaki dari Stasiun Commuterline (KRL) Tanah Abang. Tempat ini dekat dengan pusat pemerintahan, serta dikelilingi fasilitas perbankan.

Makanan di Hotel BW Express Jakarta. (Dewiku/Devia Nurhidayanti)
Makanan di Hotel BW Express Jakarta. (Dewiku/Devia Nurhidayanti)

Hotel tersebut juga dekat dengan Pasar Tanah Abang sebagai pusat perbelanjaan terbesar Asia Tenggara, dan cocok untuk dijadikan pelarian sejenak bersama keluarga atau sekadar hangout bersama ya, Sahabat Dewiku!

Baca Juga: Cari Hotel Dekat Yogyakarta International Airport? Ini Rekomendasinya

BW Express Jakarta merupakan unit keempat dari BW Hospitality, setelah BW Suite Belitung, BW Inn Belitung, dan BW Luxury Jambi. Hotel ini berkomitmen memberikan pengalaman menginap yang luar biasa dan terjangkau, sangat cocok untuk pelancong bisnis maupun wisatawan.

Dari sisi desain Interior mengedepankan budaya Betawi, yang memberikan kesan ‘homey’ bagi para pengunjungnya. Corporate General Manager BW Hospitality, Bayu Bimomulyo menjelaskan konsep Betawi ditujukan untuk edukasi tentang sejarah Ibu Kota Jakarta kepada generasi muda yang pengetahuan sejarahnya mulai terkikis.

"Kita mengambil konsep Betawi karena anak sekarang banyak yang tidak mengetahui tentang (tradisi) Betawi zaman dulu. Di bawah itu (di lobby) ada foto Stasiun Kota Lama dan Pasar Senen, zaman dulu, itu harapannya," ujar Bayu.

Baca Juga: Sambut Musim Liburan Sekolah, 100 Hotel di Indonesia Tawarkan Diskon Menarik

"Agar anak zaman sekarang mempunyai rasa ingin tahu dan menanyakan tentang foto itu ke orangtuanya, dan membuat orangtuanya menceritakan tentang Jakarta zaman dulu," tambahnya saat ditemui dalam Acara Media Gathering di Ruang Meeting Beringin, BW Express Jakarta, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (28/6/2024).

Selain desain interior yang kental dengan budaya Betawi, restoran hotel juga menyajikan makanan khas Betawi yang legendaris. Bahkan kata Bayu, restoran hotel ini diambil dari nama salah satu rempah khas Betawi, yakni Kapoelaga Dining.

Makanan di Hotel BW Express Jakarta. (Dewiku/Devia Nurhidayanti)
Makanan di Hotel BW Express Jakarta. (Dewiku/Devia Nurhidayanti)

Di restoran itu terdapat berbagai khas Betawi mulai dari makanan pembuka (appetizer) seperti asinan betawi, kembang goyang, bakwan, hingga karedok. Lalu makanan berat (main course) seperti nasi goreng kecombrang, ayam bumbu cabai, kentang balado, bihun kecap, dan soto betawi.

Terakhir, yang tidak boleh dilewatkan makanan penutup (dessert) karena ada beberapa cemilan khas Betawi yang sudah mulai sulit ditemukan di pasaran seperti roti buaya, kue lumpur, pukis, cucur, rujak, hingga manisan aneka buah-buahan.

Tidak hanya itu, BW Express Jakarta juga menyediakan tempat pertemuan bisnis atau acara spesial, dilengkapi dengan teknologi modern contohnya proyektor, pengeras suara dengan kualitas baik hingga layanan profesional MC dan peluang kerjasama dengan seniman lokal, jika ingin menampilkan tradisi palang pintu khas Betawi.

Ada tiga ruang pertemuan dengan berbagai pilihan kapasitas dan paket meeting di hotel ini. Ruangan Beringin yang berkapasitas hingga 150 orang, ruangan Beringin 1 dengan kapasitas 40 hingga 90 orang, ruangan Beringin 2 berkapasitas 20 hingga 60 orang dan pilihan ruang pertemuan pribadi Foyer atau Angsana (VIP) untuk kapasitas 12 orang.

Untuk fasilitas kamar para tamu, BW Express menawarkan 4 jenis tipe kamar dengan keunggulan masing-masing. Setiap kamar dirancang dengan gaya modern yang memiliki sentuhan khas Jakarta dilengkapi dengan smart TV dan koneksi wifi.

Penginapan ini terdiri dari 126 kamar yang masing-masing terdiri dari Kamar Superior 20 pintu, Kamar Deluxe 96 pintu, Kamar Premier 6 pintu dan Kamar Suite 4 pintu.

Pemandangan semua kamar hotel ini sangat menawan karena penampilan city light kota Jakarta yang mempesona pada malam hari, bahkan jika beruntung pada sore hari tamu akan mendapati pemandangan matahari tenggelam alias sunset yang meneduhkan hati.

Tidak perlu khawatir soal harga, karena dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Jakarta, BW Express Jakarta mengundang para tamu untuk merasakan langsung kenyamanan modern dan kemudahan yang sempurna dalam promo Gemilang Jakarta dengan diskon 10 persen untuk semua tipe kamar hingga akhir bulan ini.

Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa menghubungi layanan reservasi BW Express Jakarta ya, Sahabat Dewiku!

Baca Juga: Pernah Mimpi Menginap di Hotel? Ketahui 8 Maknanya

(Devia Nurhidayanti)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI