Dokter Ungkap Alasan Mengapa Sedot Lemak Dilakukan Pada Pasien Sadar

Prosedur ini melibatkan penyedotan lemak menggunakan tabung kecil yang dimasukkan melalui sayatan di kulit.

By: Risna Halidi icon Minggu, 07 Juli 2024 icon 07:39 WIB
Dokter Ungkap Alasan Mengapa Sedot Lemak Dilakukan Pada Pasien Sadar

Ilustrasi prosedur sedot lemak. (Shutterstock)

Sedot lemak atau liposuction menjadi salah satu pilihan instan untuk mempercantik bentuk tubuh. Prosedur ini melibatkan penyedotan lemak menggunakan tabung kecil yang dimasukkan melalui sayatan di kulit.

Nah Sahabat Dewiku, belum lama ini, sebuah video yang menampilkan proses liposuction, dibagikan oleh dokter estetika dr. Gaby Syerli, M. Biomed (AMM) di akun Instagram pribadinya dan menjadi viral.

Dalam video tersebut, nampak sebuah alat dimasukkan ke dalam perut pasien. Terlihat pula untaian selang transparan yang bertugas mengalirkan lemak dari perut ke dalam sebuah tabung.

Baca Juga: Selvi Ananda Datangi Klinik Kecantikan, Gayanya Mewah Serba Prada

Menariknya, proses sedot lemak itu dilakukan pada pasien dalam kondisi sadar! Pasien juga nampak mengobrol dengan dokter selama proses sedot lemak. Kok begitu ya?

Kepada Dewiku, pemilik Youth & Beauty Clinic itu memberi jawabannya. Kata dr Gaby, tak sedikit dari pasien yang memiliki ketakukan jija organ di perutnya akan ikut tersedot atau mungkin tersodok alat.

"Orang (pasien) takut entar organ saya kesedot, entar jantung saya kenapa-napa, organ saya kesodok atau apa," kata dr Gaby.

Baca Juga: Persaingan Semakin Ketat, Brand Kecantikan Harus Tahu Tren Terkini

"Gak sampai ke sana. Karena posisi (sedot lemak) itu di atas otot. Dan itu (organ) di bawah otot. Yang bisa kenapa-napa kalau pasien tidak sadar, dia tidak ada teriak sakit. Itu sebenarnya pasien sadar itu, perlindungan bagi kita (dokter), tambahnya.

Belum lama ini, dr Gaby juga memperkenalkan metode sedot lemak terbaru yaitu LAMSIVE+ atau local anesthetic minimal invasive mini liposuction plus skin tightening.

dokter estetika dr. Gaby Syerli, M. Biomed (AMM) (Dewiku/Risna Halidi)
dokter estetika dr. Gaby Syerli, M. Biomed (AMM) (Dewiku/Risna Halidi)

Menurutnya, LAMSIVE+ merupakan metode sedot lemak yang lebih nyaman, ditambah treatment lain yaitu pengencangan kulit.

"Jadi setelah sedot lemak kulit gak akan bergelambir karena selama tindakan sekaligus pengencangan,” katanya di sela acara peresmian layanan terbarunya di klinik cabang Kemang Jakarta Selatan (4/7/2024) lalu.

Baca Juga: Body Lotion dengan Pink Ceramide Ini Bikin Kulitmu Glowing ala Cewek Korea

Gimana, Sahabat Dewiku tertarik untuk melakukan treatment kecantikan ini?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI