Tes Kepribadian: Tangkupkan Kedua Tanganmu, Cari Tahu Maknanya di Sini!

Cara menangkupkan kedua tangan bisa menggambarkan kepribadian atau karakter seseorang.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 07 Juli 2024 icon 14:30 WIB
Tes Kepribadian: Tangkupkan Kedua Tanganmu, Cari Tahu Maknanya di Sini!

Ilustrasi berdoa dengan menangkupkan kedua tangan (Freepik/jcomp)

Ada banyak tes kepribadian populer yang bisa dicoba. Salah satunya adalah melihat kecenderungan seseorang saat menangkupkan kedua telapak tangan.

Beberapa orang mungkin otomatis meletakkan jempol kanannya di atas, ada pula yang sebaliknya. Siapa sangka, kecenderungan tersebut bisa menggambarkan karakter seseorang. Dilansir Jagran Josh, berikut penjelasannya.

1. Jempol kanan di atas

Baca Juga: Tes Kepribadian: 6 Hewan Peliharaan Ini Gambarkan Karakter Pemiliknya

Jika posisi jempol kanan biasanya otomatis berada di atas, ini menunjukkan bahwa kamu adalah sosok yang lebih mementingkan logika. Kamu adalah orang yang terbiasa mengambil keputusan berdasarkan fakta-fakta yang ada. Saat ada sesuatu yang tidak rasional, kamu rasanya sangat tidak suka.

Selain itu, orang yang terbiasa menangkupkan kedua tangan dengan posisi jempol kanan di atas adalah sosok yang sangat kreatif. Kamu umumnya sangat senang mengeksplorasi berbagai ide baru.

2. Posisi kedua jempol sejajar

Baca Juga: Tes Kepribadian: Mungkinkah Golongan Darah Pengaruhi Perjalanan Karier?

Apakah kedua ibu jari berada dalam posisi sejajar saat kamu menangkupkan kedua tangan? Artinya, kamu adalah tipe orang yang sangat berhati-hati dalam membuat keputusan. Penting bagimu untuk memerhatikan berbagai hal supaya setiap keputusan yang diambil bisa adil dan seimbang.

Selain itu, orang-orang dengan kecenderungan ini biasanya juga dikenal sebagai sosok yang ramah. Kamu mampu membuat orang-orang di sekitarmu merasa nyaman. 

3. Jempol kiri di atas

Bagaimana dengan posisi jempol kiri berada di atas saat menangkupkan kedua tangan? Rupanya, ini menunjukkan bahwa kamu merupakan sosok yang sangat peduli dengan orang-orang di sekitarmu.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Bentuk Kuku Bisa Ungkap Karakter Tersembunyi Seseorang

Kamu punya empati yang tinggi dan itulah yang membuatmu disukai banyak orang. Saat ada teman yang bersedih, biasanya kamu jadi orang pertama yang menyadarinya. Orang-orang nyaman bersama kamu karena dirimu adalah sosok yang sangat bisa diandalkan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI