90 Musisi Bakal Meriahkan The Sounds Project 7, Termasuk Neck Deep!

The Sounds Project 7 masih membuka beberapa kategori untuk pembelian tiket yang bisa dilakukan melalui situs ticket.thesoundsproject.com ya!

By: Risna Halidi icon Kamis, 11 Juli 2024 icon 13:44 WIB
90 Musisi Bakal Meriahkan The Sounds Project 7, Termasuk Neck Deep!

Poster Neck Deep di The Sounds Project 7. (Dok The Sounds Project 7)

The Sounds Project resmi mengumumkan line up utama yang akan memeriahkan festival musik selama tiga hari penuh di Ecovention & Ecopark Ancol pada 9 hingga 11 Agustus mendatang. Lebih dari 90 nama tercatat siap mengisi The Sounds Project Stage, MG Stage, Garden Stage, Musicverse Stage, dan Joged Stage yang datang dari dalam dan luar negeri.

Nah setidaknya, ada tiga nama internasional sebagai penampil pamungkas, mereka adalah Secondhand Serenade (USA), Jamie Miller (USA) dan Neck Deep (UK) yang bakal menjadi penampilan eksklusif untuk Asia Tenggara di tahun 2024.

"Sebenarnya, mereka tidak ada jadwal untuk ke Asia di tahun ini. Kami sempat menghubungi mereka namun tidak ada balasan, namun pada akhirnya malah mereka yang approach duluan dan jadi set eksklusif di Asia Tenggara untuk tahun ini," kata Gerhana Banyubiru (Ghana), festival director dari The Sounds Project.

Baca Juga: Sambangi Jakarta, Dua Lipa Bakal Gelar Konser Tur Asia Bertajuk Radical Optimism

Bagi The Sounds Project dan Secondhand Serenade sendiri, ini menjadi lembar terbaru dari kisah keduanya setelah sempat memboyong sang unit rock asal Amerika ke Surabaya dan Jogjakarta di acara Musicverse, tahun lalu. Sementara untuk nama Jamie Miller, sebenarnya sudah dijadwalkan untuk tampil di festival tahun lalu, namun baru berjodoh di tahun ini.

Kedua, aksi kolaborasi antarpenampil pun dipastikan siap untuk mencuri perhatian. Mereka yang akan berkolaborasi adalah Vierratale x Killing Me Reunion, Efek Rumah Kaca x Barasuara, Bilal Indrajaya x SORE, Winky Wiryawan x Whisnu Santika, serta The Rain x Rocket Rockers.

"Kami ingin kolaborasi yang dari sisi genre masih ‘nyambung’, dari sisi chemistry band-nya tidak jauh-jauh amat, dan juga segi teknis yang tidak terlalu repot, jadi saat tampil juga sudah siap," terang Ghana lagi.

Baca Juga: Jakarta Concert Orchestra Hadirkan Konser Anime Bertajuk An Anime Symphony: Resonance

The Sounds Project 7 juga bakal menampilkan musisi lintas generasi untuk unjuk kebolehan di hadapan ribuan penonton, mulai dari Alexa, Ali, Baale, Bagas Ran, Bernadya, Biru Baru, Dongker, Eleventwelfth, FSTVLST, Jinan Laetitia, J-Rocks, Nadhif Basalamah, Radja, Rub of Rub, Summerlane, hingga The Bandells dan Wali.

Ada juga beberapa set spesial seperti The Changcuters dengan special 20th Anniversary Set, Banda Neira yang dibawakan oleh Ananda Badudu, Parade Hujan yang merupakan panggung nostalgia Payung Teduh dengan Pusakata, serta kemungkinan panggung terakhir TRIAD dengan sang maestro, Ahmad Dhani sebelum mencari sosok vokalis baru.

Preskon  The Sounds Project 7. (Dok  The Sounds Project 7)
Preskon The Sounds Project 7. (Dok The Sounds Project 7)

"Bahkan, anak-anak kampus itu ada yang ngerjain sendiri. Dari situ, lalu dikurasi bersama program Authenticators, di mana mereka yang sudah terlibat di Musicverse bakal dilibatkan di festivalnya juga. Jadi journey-nya si Authenticators ini dari pre-event sampai festival," jelas Ghana.

Saat ini, The Sounds Project 7 masih membuka beberapa kategori untuk pembelian tiket yang bisa dilakukan melalui situs ticket.thesoundsproject.com. Kategorinya adalah:

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Nonton Konser, Mewakili Energi Positif dan Kebahagiaan

  • Three Days Pass seharga Rp650.000
  • Daily Pass seharga Rp300.000
  • Couple Package (2 tiket) seharga (Rp225.000) → Rp450.000
  • Group Package (6 tiket) seharga (Rp150.000) → Rp900.000

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi laman Instagram @thesoundsproject ya, Sahabat Dewiku!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI